Liga Inggris

Selangkah Lagi Datangkan Bintang Asia, Liverpool Kalahkan Manchester United

Jumat, 13 Desember 2019 09:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, mampu kalahkan Manchester United dalam perebutan bintang Asia Red Bull Salzburg, Takumi Minamino. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, mampu kalahkan Manchester United dalam perebutan bintang Asia Red Bull Salzburg, Takumi Minamino.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, mampu mengalahkan Manchester United dalam perebutan bintang Asia, Takumi Minamino jelang bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Keunggulan Liverpool atas Manchester United terjadi karena hubungan yang baik dengan Red Bull Salzburg selaku tim tempat bermain Takumi saat ini. Dilansir laman berita Metro, direktur olahraga The Reds, Michael Edwards kabarnya telah melakukan pendekatan untuk boyong sang bintang.

Mendapat mandat dari Jurgen Klopp selaku pelatih utama, Edwards nampak telah memiliki gambaran untuk segera mendatangkan Takumi ke Anfield. Selain itu dirinya juga diketahui memiliki hubungan kekerabatan dengan Christoph Freund selaku direktur olahraga RB Salzburg yang juga akan mempermulus keadaan.

Liverpool sendiri telah dilaporkan untuk bersiap-siap menebus klausal kontrak Takumi yang bernilai 7,25 juta poundsterling (Rp133 miliar) dari RB Salzburg. Alasan ketertarikan ini sendiri sederhana, The Reds sangat terpukau dengan kemampuan bintang asal Jepang itu.

Pada kompetisi Liga Champions, sang juara petahana sempat melihat kemampuan Takumi pada laga grup melawan RB Salzburb pada Oktober lalu. Pada pertandingan kemenangan 4-3 itu, pemain berusia 24 tahun ini mampu mencetak gol sekaligus assist hingga nyaris membalikan keadaan.

Takumi sendiri cukup dikenal karena memiliki keunggulan dalam hal kemampuan, finishing, dan kreatifitas dalam mencetak gol seperti winger andal pada umumnya. Statistiknya sepanjang musim ini pun terlihat cukup menjanjikan usai mencetak sembilan gol dan 11 assists dalam 22 penampilannya bersama RB Salzburg.

Tak ayal berbagai klub besar seperti Manchester United sempat melirik Takumi untuk bisa bergabung ke Old Trafford. Mengingat Setan Merah sedang terlunta-lunta di Liga Inggris musim ini.

Jika Liverpool mampu mendatangkan Takumi, maka lini serang skuat Klopp akan makin bervariasi. Terutama untuk dikombinasikan dengan trio penyerang andalan mereka seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%