Liga Inggris

Dianggap Punya Permainan Fantastis, Striker Liverpool Layak Jadi 'New Cristiano Ronaldo'

Senin, 9 Desember 2019 11:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jörg Schüler/Getty Images
Striker Liverpool, Sadio Mane, dianggap layak menjadi
Striker Liverpool, Sadio Mane, dianggap layak menjadi "The New Cristiano Ronaldo" karena memiliki permainan yang fantastis.

INDOSPORT.COM - Striker Liverpool, Sadio Mane dianggap sangat layak menjadi "The New Cristiano Ronaldo" karena memiliki pola permainan yang terbilang fantastis.

Hal ini diungkapkan oleh legenda sepak bola Timnas Belanda, Danny Blind. Blind menyebut jika sosok Mane merupakan pemain sepak bola yang hebat ketika membela raksasa Liga Inggris, Liverpool.

"Sadio Mane adalah Cristiano Ronaldo yang baru dalam dunia sepak bola. Sebagai penyerang dia sangat fantastis karena memiliki banyak kualitas dan sangat hebat dalam berbagai aspek berbeda," ucap Blind dilansir laman berita Liverpool Echo.

"Dia bisa mencetak gol dengan menggunakan seluruh anggota badan sekaligus memberikan assists dengan sangat baik. Mane adalah pemain super modern lewat kemampuan yang hebat dilengkapi dengan keunggulan dalam hal mental dan fisik," tutupnya.

Pernyataan Blind memang cukup beralasan, sepanjang Liga Inggris musim ini saja Mane telah mencetak 13 gol dan tujuh assists dalam 21 penampilannya bersama Liverpool. Dirinya pun diakui memiliki finishing yang terbilang angguh sehingga kerap berhasil mencetak gol.

Pernyataan jika Mane merupakan sosok Ronaldo baru juga telah diutarakan oleh petinggi Real Madrid, Florentino Perez. Perez menganggap sosok pemain asal Senegal itu memang layak sebagai kandidat pengganti pemain andalan Los Blancos.

Ucapan tidak jauh berbeda juga datang dari Lionel Messi selaku rival dari Ronaldo. Secara terang-terangan winger Barcelona itu pun telah mengakui jika Mane memang merupakan pemain hebat.

Tak ayal pada penghargaan FIFA pemain terbaik, pemain Timnas Argentina itu tidak menampik telah memberikan suaranya kepada Mane. dalam beberapa kesempatan Messi pun menyatakan jika striker Liverpool itu layak menjadi rival yang berikutnya.