Liga Champions

Hitung-hitungan Peluang Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Senin, 9 Desember 2019 09:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter @LFC
Selebrasi kemenangan para pemain Liverpool. Copyright: © Twitter @LFC
Selebrasi kemenangan para pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Posisi Liverpool di Liga Champions sedang di ujung tanduk. Berikut perhitungan Liverpool untuk lolos ke-16 besar Liga Champions. 

Kompetisi sepak bola Liga Champions akan menggelar pertandingan matchday 6 pada tengah pekan ini. Salah satu pertandingan yang cukup ditunggu adalah RB Salzburg vs Liverpool

Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu (11/12/19) pukul 00.55 dini hari WIB di Red Bull Arena, Austria. 

Liverpool berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions dan berhasil melaju ke final dalam dua musim berturut-turut. Namun musim ini Liverpool justru terancam tak lolos dari fase grup. 

Liverpool memang saat ini memimpin klasemen Grup E dengan torehan 10 poin dari 5 laga yang sudah dijalani. Tetapi posisi Liverpool masih jauh dari aman. 

Laga terakhir melawan RB Salzburg akan menjadi penentuan nasib Liverpool di Liga Champions musim ini. Berikut hitung-hitungan Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar. 

Jika Kalah dari RB Salzburg 

RB Salzburg tertinggal tiga poin dari Liverpool di klasemen sementara Grup E Liga Champions. RB Salzburg baru mengumpulkan 7 poin dari 5 pertandingan. 

Untuk lolos ke babak 16 besar, RB Salzburg harus memenangkan laga melawan Liverpool dengan skor minimal 2-0 atau selisih dua gol. 

Dengan begitu, RB Salzburg akan unggul head-to-head selisih gol atas Liverpool. Jika RB Salzburg menang atas Liverpool menang dengan selisih 2 gol atau lebih dan Napoli menang atau imbang melawan Genk, maka Liverpool tidak lolos ke 16 besar. 

Liverpool masih bisa lolos meski kalah dari RB Salzburg asalkan Napoli juga kalah dari Genk. Jika Napoli imbang, maka Liverpool tidak lolos karena kalah head-to-head dari Napoli. 

Liverpool kalah 0-2 dari Napoli di kandang lawan, sedangkan saat bermain di Anfield, skor pertaningan adalah 1-1. 

Jika Imbang Melawan RB Salzburg 

Jika Liverpool meraih hasil imbang saat melawan RB Salzburg, maka anak asuh Jurgen Klopp akan lolos ke 16 besar terlepas dari hasil apapun yang diraih oleh Napoli. 

Apabila Liverpool dan Napoli sama-sama meraih hasil imbang, maka Liverpool akan menjadi juara grup dengan 11 poin, dan Napoli menjadi runner up dengan 10 poin. 

Akan tetapi jika Liverpool imbang dan Napoli meraih kemenangan, maka Napoli akan lolos sebagai juara grup dengan torehan 12 poin. 

Itulah hitung-hitungan bagi Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%