Liga Champions

Lawan Genk di Liga Champions Jadi Pertaruhan Nasib Ancelotti Sebagai Pelatih?

Jumat, 6 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Nasib dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, kabarnya akan ditentukan usai pertandingan matchday ke-6 babak penyisihan Grup E Liga Champions lawan Genk. Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Nasib dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, kabarnya akan ditentukan usai pertandingan matchday ke-6 babak penyisihan Grup E Liga Champions lawan Genk.

INDOSPORT.COM - Nasib dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, kabarnya akan ditentukan usai pertandingan matchday keenam Grup E Liga Champions 2019-2020 melawan Genk.

Akhir-akhir ini, nama pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memang beberapa kali menjadi bahan rumor. Hal ini dikarenakan dirinya dianggap kurang mampu mempertahankan Gli Azzurri di papan atas Serie A Liga Italia musim ini.

Meski sebelumnya mampu bertahan selama beberapa pekan di zona empat besar, tapi akhir-akhir ini Napoli justru mengalami keterpurukan yang berkelanjutkan. Bahkan, mereka gagal menang dalam lima pertandingan terakhir di kancah domestik dengan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Saat ini, Gli Azzurri hanya mampu menempati peringkat tujuh dengan torehan 20 poin, hasil dari lima kali menang, lima kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka pun memiliki selisih poin yang cukup jauh dari Cagliari di posisi empat dengan torehan 28 poin. 

Dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, manajemen Napoli kabarnya siap mendepak Carlo Ancelotti jika dirinya tidak mampu meraih hasil positif di pertandingan matchday keenam Grup E Liga Champions melawan Genk, Rabu (11/12/19).

Pasalnya, mereka pun juga hanya mampu mendapatkan hasil imbang di dua laga Liga Champions, yaitu 1-1 melawan Red Bull Salzburg dan 1-1 melawan Liverpool.

Sehingga, Gli Azzurri wajib menang melawan Genk jika ingin mengamankan peluang untuk bisa lanjut ke babak 16 besar. Karena, saat ini mereka yang berada di posisi dua, hanya terpaut dua poin dari Red Bull di posisi ketiga.

Namun, semisal Ancelotti mampu menang lawan Genk, ia tetap akan dipecat. Hanya saja pemecatan itu akan terjadi pada musim panas 2020. Sehingga, apa pun hasilnya, eks pelatih AC Milan itu akan tetap diharuskan untuk angkat kaki dari Stadion San Paolo Stadium, markas Napoli.

Carlo Ancelotti direkrut Napoli pada 23 Mei 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia belum mampu memberikan gelar apa pun. Sehingga, wajar bila pihak manajemen ingin mendepaknya dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%