Liga Italia

Napoli Tampil Buruk Musim Ini, Ancelotti Tak Mau Disalahkan

Senin, 2 Desember 2019 12:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© A. Beier/Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Napoli, tengah mengalami masa sulit, Carlo Ancelotti ogah jadi satu-satunya orang yang disalahkan. A. Beier/Getty Images. Copyright: © A. Beier/Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Napoli, tengah mengalami masa sulit, Carlo Ancelotti ogah jadi satu-satunya orang yang disalahkan. A. Beier/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti tak mau disalahkan atas penampilan buruk klub Serie A Liga Italia, Napoli, pada musim 2019-2020. Ia merasa semua pihak yang ada di klub asal kota Naples itu patut bertanggung jawab.

Setelah sempat berhasil menahan imbang 1-1 Liverpool di Anfield dalam laga lanjutan Liga Champions tengah pekan lalu, Napoli harus menelan kekalahan saat melawan Bologna di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (01/12/19).

Klub berjuluk Il Partenopei itu belum pernah mencicipi kemenangan sejak 19 Oktober lalu. Hasil kontra Bologna pun menjadi kekalahan kedua Napoli dalam enam pertandingan terakhir di ajang Liga Italia.

Napoli yang disebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Italia musim ini itu, hingga pekan ke-14 menempati posisi ketujuh klasemen sementara. Mereka terpaut 17 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Kondisi ini memunculkan prahara dalam tubuh Napoli. Bahkan kabarnya, sudah ada konflik di antara para pemain. Dilansir dari laman Calciomercato, sang pelatih, Carlo Ancelotti, tak mau disalahkan atas performa buruk Napoli musim ini.

Mantan pelatih Chelsea itu ingin semua pemain juga ikut bertanggung jawab karena mereka yang berjuang di lapangan, walaupun Ancelotti yang menjadi aktor utama di balik layar.

"Para pemain juga harus merasa bertanggung jawab, saya tidak akan dan tidak mau menanggung semua tanggung jawab ini. Ya saya yang paling berperan, tapi para pemain yang turun ke lapangan," kata Ancelotti.

Pelatih yang juga pernah menangani klub Serie A Liga Italia Juventus dan AC Milan itu juga menambahkan, para pemain Napoli seharusnya bisa lebih bersemangat ketika sudah terjun bermain.