Liga Inggris

Perpanjang Kontrak, Wonderkid Chelsea Langsung Pasang Target Ini

Jumat, 13 Desember 2019 15:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori (kiri) baru saja memperpanjang kontrak bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori (kiri) baru saja memperpanjang kontrak bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Inggris, Fikayo Tomori, baru saja memperpanjang kontraknya bersama Chelsea yang membuatnya terikat selama lima musim ke depan atau hingga tahun 2024.

Melansir dari laman resmi Chelsea, pemain berusia 21 tahun ini mendapat perpanjangan kontrak berkat keterampilannya di lini belakang di bawah asuhan Frank Lampard. Tomori pun mengaku senang dengan pembaruan kontraknya bersama The Blues.

"Klub menunjukkan kepercayaan kepada saya, memberi waktu-waktu yang menyenangkan dan pengalaman. Ini (kontrak anyar) memberi saya kepercayaan diri untuk terus bermain apik di lapangan," ujar Tomori.

Atas kontrak panjang yang didapatkannya, Fikayo Tomori pun lantas memasang target bersama Chelsea. Ia menyebut, dirinya ingin meraih berbagai gelar dan menjadi legenda sepak bola bagi klub asal London Barat tersebut.

"Semuanya (di sepak bola) adalah tentang kemenangan dan gelar. Saya tumbuh melihat Chelsea meraih berbagai gelar, dan itu telah menjadi DNA klub ini. Saya ingin bermain baik, memenangkan gelar dan menjadi legenda bagi Chelsea," lanjutnya.

Tomori menjadi satu dari tiga nama pemain akademi Chelsea yang berhasil menembus skuat utama musim ini. Bahkan di awal musim 2019-2020, dirinya kerap menjadi starter yang berbuah pada pemanggilannya ke Timnas Inggris.

Fikayo Tomori sendiri telah menjadi pemain akademi Chelsea sejak berusia tujuh tahun. Selama di akademi, ia mampu memberi berbagai gelar di level muda dan berhasil mendapatkan kesempatan bermain di tim utama usai menjalani masa peminjaman bersama Frank Lampard di Derby County.