Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Wolverhampton vs Tottenham Hotspur: Sama Kuat?

Jumat, 13 Desember 2019 18:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Minggu (15/12/19). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM – Lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2020 akan menyajikan laga antara Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur di Stadion Molineux, Minggu (15/12/19), pukul 21.00 WIB. Laga kedua tim ini diprediksi akan berimbang.

Wolverhampton akan menghadapi Tottenham dengan motivasi berlipat. Dalam laga terakhir melawan Besiktas di Liga Europa, mereka menang dengan skor 4-0. Hasil ini membawa Wolves lolos ke babak 32 besar bersama tim papan atas Eropa lainnya.

Kemenangan atas Besiktas itu membuat Wolves belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Ditambah lagi, Wolves memiliki Diogo Jota yang berhasil mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir.

Sementara itu, Tottenham sedikit bernasib lebih buruk dari Wolves. Dalam laga terakhir di fase grup Liga Champions, Spurs takluk 1-3 dari Bayern Munchen. Hanya saja, tim asuhan Jose Mourinho tetap lolos ke babak 16 besar.

Di bawah Mourinho, Tottenham Hotspur memenangkan tiga dari empat laga Liga Inggris terakhir dengan total lima gol tercipta, sehingga Spurs jelas punya modal produktivitas tinggi. Namun, mereka punya rekor buruk dengan kalah 10 kali dari 14 laga tandang terakhir.

Hanya saja, rekor Spurs di kandang Wolves bisa dikatakan cukup memuaskan. The Lilywhites tak pernah kalah di tiga lawatan terakhir ke Molineux. Hanya saja, tidak ada kemenangan telak yang dicatatkan oleh mereka.

Dengan Wolverhampton yang sedang kuat, dan Tottenham yang punya rekor bagus di Molineux, laga ini diperkirakan akan berakhir dengan skor imbang. Jika ada yang menang pun, skor sepertinya hanya akan berbeda tipis.

Prediksi Starting Line-up Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur:

Wolverhampton: Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny Castro, Joao Moutinho, Ruben Neves, Matt Doherty; Diogo Jota, Adama Traore, Raul Jimenez. Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Moussa Sissoko, Eric Dier; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane. Pelatih: Jose Mourinho.

Players to Watch:

Diogo Jota (Wolverhampton)

Brace Jota ke gawang Brighton di Liga Inggris pekan terakhir membuat Wolves membawa pulang satu poin. Tak hanya itu, ia sedang on fire usai mencetak hattrick di laga terakhir fase grup Liga Europa kala melawan Besiktas.

Son Heung-min (Tottenham)

Son baru saja mencetak gol kelas dunia kala Spurs membantai Burnley pekan lalu. Tujuh gol tandang terakhirnya di Liga Inggris pun berbuah kemenangan untuk Tottenham. Golnya ke gawang Wolves tentu memperbesar peluang Spurs mencuri tiga poin.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(29/12/18) Tottenham 1-3 Wolverhampton

5 Pertandingan Terakhir Wolverhampton:

(13/12/19) Wolverhampton 4-0 Besiktas

(08/12/19) Brighton 2-2 Wolverhampton

(05/12/19) Wolverhampton 2-0 West Ham United

(01/12/19) Wolverhampton 1-1 Sheffield United

(29/11/19) Braga 3-3 Wolverhampton

5 Pertandingan Terakhir Tottenham:

(12/12/19) Bayern Munchen 3-1 Tottenham

(07/12/19) Tottenham 5-0 Burnley

(05/12/19) Manchester United 2-1 Tottenham

(30/11/19) Tottenham 3-2 Bournemouth

(27/11/19) Tottenham 4-2 Olympiakos

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur:

Wolverhampton (30%), Imbang (40%), Tottenham (30%)