Liga Champions

Jose Mourinho Peringatkan Calon Lawan Tottenham Hotspur di Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 12 Desember 2019 20:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho memberi peringatan kepada para calon lawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020. Menurut Mourinho, Spurs adalah tim yang harus ditakuti di fase gugur kompetisi antar klub elite Eropa tersebut.

Tottenham Hotspur lolos babak 16 besar Liga Champions setelah tampil sebagai runner up Grup B, di bawah Bayern Munchen. Meski lolos ke fase gugur sebagai runner up, Spurs siap memberi kejutan pada tim-tim lain.

Jose Mourinho pun memberi peringatan pada tim-tim lain di babak 16 besar Liga Champions. Bahkan, mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu menyebut tim-tim lain ketakutan jika harus bersua Tottenham Hotspur.

“Saya pikir kami adalah salah satu tim terkuat di antara runner up lain dan saya kira tim-tim yang lolos ke fase gugur tidak ingin bertemu kami,” ujar Jose Mourinho, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Star.

Lolos ke babak 16 besar Liga Champions berarti Tottenham Hotspur akan melakoni jadwal padat. Mourinho pun mengaku timnya sudah siap menghadapi periode sibuk tersebut.

“Saya menyadari bahwa kami akan menghadapi periode yang benar-benar gila. Jadi kami harus menjaga kondisi pemain sebaik mungkin. Namun saya pikir kami siap untuk menghadapi itu,” imbuh Mourinho.

Selain dihadapkan pada jadwal padat, Tottenham Hotspur juga harus bersiap karena mereka berpotensi bertemu tim-tim kuat di babak 16 besar Liga Champions. Berstatus sebagai tim runner up, The Lilywhites berpeluang menghadapi tim-tim besar yang menjadi juara grup di fase penyisihan.

Beberapa tim besar yang berpotensi menjadi lawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions adalah Barcelona, Juventus, dan Valencia. Selain ketiga tim tersebut, Paris Saint-Germain (PSG), dan RB Leipzig juga berpeluang menjadi lawan Harry Kane dan kolega.