Liga Indonesia

Resmi! 3 Tim Pastikan Diri Degradasi dari Liga 1 Musim ini

Jumat, 13 Desember 2019 21:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Semen Padang di Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Semen Padang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Liga 1 masih menyisakan dua laga namun Perseru Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra telah dipastikan terdegradasi dari kasta teratas Liga Indonesia musim 2019. 

Dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-32, pada Jumat (13/12/19) malam WIB, terdapat dua partai panas yang baru saja dimainkan dan menghasilkan beberapa kejutan di akhir pertandingan.

Di antaranya duel big match antara Persija Jakarta vs Madura United, serta penentuan zona degradasi antara PSIS Semarang vs Semen Padang.

Pada laga pertama, Persija Jakarta yang tampil di depan pendukung sendiri secara mengejutkan sukses berpesta gol dan menumbangkan laskar Sapeh Kerap dengan skor 4-0. Marko Simic jadi bintang berkat hattricknya di laga ini.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta merangsek naik ke peringkat 12 dengan raihan 41 angka, dan terbebas dari zona degradasi. Hasil itu setelah perolehan poin Perseru Badak Lampung yang berada di peringkat 16 tak bisa lagi mengejar posisi di atasnya.

Saat ini posisi ke-15 atau batas akhir zona degradasi tengah dihuni oleh Persela Lamongan dengan raihan 40 angka. Dengan menyisakan dua pertandingan maka tiga tim di bawahnya yakni Perseru Badak Lampung, Semen Padang dan Kalteng Putra dipastikan tidak dapat mengejar.

Perseru Badak Lampung yang saat ini baru mengumpulkan 33 poin, andai dalam dua pertandingan terakhir meraih kemenangan hanya akan mendapatkan maksimal 39 angka, dan itu masih kurang dua angka dari Persela Lamongan.

Sementara Semen Padang yang berada di urutan ke-17, sore ini kembali menelan kekalahan atas tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Semen Padang hanya mengoleksi 31 poin dari 32 laga, dan jika terus menang di dua laga terakhir cuma mampu mengumpulkan 38 angka, masih kurang tiga angka dari batas degradasi.

Terakhir adalah Kalteng Putra yang telah lebih dulu dipastikan degradasi. Hingga pekan ke-32, tim asal Kalimantan Tengah tersebut baru mengumpulkan 31 poin sehingga hingga akhir musim nanti hanya akan meraih 38 poin dan masih kurang tiga angka dari Persela Lamongan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%