Bola Internasional

Meski Menangi 6 Ballon d'Or, Ronaldinho Anggap Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Jumat, 13 Desember 2019 22:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram France Football
Pemain dan kapten klub Barcelona, Lionel Messi, dianggap oleh Ronaldinho bukan pemain terbaik sepanjang masa meski menangi 6 Ballon d'Or Copyright: © Instagram France Football
Pemain dan kapten klub Barcelona, Lionel Messi, dianggap oleh Ronaldinho bukan pemain terbaik sepanjang masa meski menangi 6 Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, menyebut bahwa rekannya di Barcelona dahulu, Lionel Messi, bukanlah pemain terbaik sepanjang masa meski berhasil raih enam Ballon d'Or.

Menyadur dari Sportbible, pria berusia 39 tahun ini senang dengan raihan enam Ballon d'Or yang diterima Messi. Hal tersebut menjadikan nama pemain asal Argentina tersebut sebagai satu-satunya pemain dengan raihan gelar pemain terbaik dunia terbanyak.

"Saya senang untuk Messi karena dia temanku, selain itu dia juga menjadi ikon dari Barcelona," ujar Ronaldinho.

Namun Ronaldinho enggan menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa dengan torehan tersebut. Ia lebih memilih menyebut rekannya di Barcelona sebagai pemain terbaik di eranya.

"Saya tak suka perbandingan karena itu sulit untuk menentukan siapa yang terbaik sepanjang masa. Ada Diego Maradona, Pele, Ronaldo Nazario. Saya tak bisa katakan Messi pemain terbaik sepanjang masa, ia hanya pemain terbaik di eranya," lanjutnya.

Keberhasilan Messi menyabet enam gelar Ballon d'Or memang memunculkan perdebatan dikalangan publik. Perdebatan tersebut lahir karena banyaknya anggapan bahwa torehan tersebut otomati membuat pemain berjuluk La Pulga tersebut menjadi pemain terbaik sepanjang masa.

Namun Ronaldinho telah menegaskan bahwa Lionel Messi mungkin adalah pemain terbaik di eranya. Karena masih banyak legenda sepak bola lain yang dianggap berjasa di atas lapangan dan urung meraih Ballon d'Or sebanyak diri pemain berusia 32 tahun tersebut

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%