Liga Champions

Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Lionel Messi Beri Wejangan

Kamis, 12 Desember 2019 20:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Caparros/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-16 saat melawan Mallorca Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-16 saat melawan Mallorca

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan bahwa timnya harus belajar dari kesalahan musim lalu, usai mereka sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona melangkah mulus ke babak 16 besar Liga Champions musim 2019/20. Pada fase grup Liga Champions Barcelona tidak terkalahkan, sehingga mereka finish di posisi teratas.

Sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, membuat Lionel Messi kemudian memberikan wejangan kepada rekan-rekannya agar bisa merebut kembali trofi juara.

"Kita harus memulai dari awal. Kita harus belajar dari kesalalahan, tapi kita harus memikirkan saat ini dan di masa depan. Kita harus melupakan yang sudah terjadi di tahun lalu," ucap Messi dikutip dari Bleacher Report.

Seperti yang diketahui, pada Liga Champions dua musim terakhir, Barcelona selalu mengalami nasib yang buruk. Mereka selalu tersingkir dari babak knockout dengan cara yang menyakitkan.

Di musim 2017/18, Barcelona harus tersingkir di babak perempatfinal dari AS Roma. Barcelona harus tersingkir karena AS Roma sukses comeback.

Pada leg pertama, Barcelona sudah unggul 4-1. Namun, pada pertemuan kedua, Barcelona harus menanggung malu karena kalah 3-0 dari AS Roma. Akhirnya mereka pun tersingkir.

Setahun setelah itu, Barcelona seakan tak belajar dari kesalahan. Kali ini giliran Liverpool yang berhasil menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2018/19 dengan melakukan comeback luar biasa.

Di leg pertama, Barcelona sukses menghajar The Reds dengan skor 3-0. Hasil itu membuat Blaugrana di atas angin untuk lolos ke babak final. tapi, petaka Barcelona terjadi di Anfield, karena Liverpool berhasil menghajar balik Barcelona dengan skor 4-0.