Liga Inggris

Solskjaer Beberkan Kekurangan Mason Greenwood untuk Jadi Striker Top Manchester United

Jumat, 13 Desember 2019 20:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Peters/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer membeberkan hal yang perlu diperbaiki Mason Greenwood supaya bisa jadi striker top klub Liga Inggris, Manchester United, di masa depan. Copyright: © John Peters/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer membeberkan hal yang perlu diperbaiki Mason Greenwood supaya bisa jadi striker top klub Liga Inggris, Manchester United, di masa depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut satu kekurangan wonderkid-nya, Mason Greenwood, untuk menjadi penyerang mematikan di masa depan.

Melansir dari berita Liga Inggris laman The Independent, Solskjaer yang juga merupakan mantan penyerang kala masih aktif bermain sepak bola, mengungkapkan bahwa Greenwood merupakan pemain yang lahir untuk mencetak gol.

Pemain muda berusia 18 tahun tersebut telah menunjukkan ketajamannya baik di sesi latihan maupun saat diturunkan ke lapangan.

"Saya mungkin telah mengatakan ini sebelumnya, jadi tak ada yang baru tentang apa yang ia (Greenwood) lakukan. Dan besok iya akan berlatih lalu mencetak gol, dia selalu melakukannya," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Namun ada satu kekurangan yang dimiliki Mason Greenwood untuk menjadi penyerang top Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer menyebut pemain asli Inggris ini untuk banyak berlatih dalam hal menanduk bola ke jala gawang.

"Dia (Greenwood) adalah pemain yang alami tetapi ketika dia dekat gawang, dia makin berbahaya, ia mampu mencetak gol dengan kaki kanan dan kiri. Ia hanya butuh berlatih untuk meningkatkan tandukan kepalanya, lalu dia akan menjadi striker lengkap," lanjutnya.

Mason Greenwood sendiri mengilhami kemenangan Manchester United kala menjamu AZ Alkmaar di ajang Liga Europa dengan dua golnya. Banyak pujian dilontarkan pengamat sepak bola berkat ketajamannya di usia yang terhitung muda.

Berkat dua golnya, Mason Greenwood pun menahbiskan dirinya menjadi pemain termuda Manchester United yang mampu melesakkan dua gol di kancah Eropa, mengalahkan nama seperti Wayne Rooney dan Marcus Rashford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%