Liga Europa

Liga Europa: Puja-puji Eks Man United Terhadap Mason Greenwood

Jumat, 13 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© John Peters/GettyImages
Striker muda klub Liga Inggris, Manchester United, Mason Greenwood, mendapat pujian setinggi langit dari duo eks Setan Merah, Michael Owen dan Owen Hagreaves Copyright: © John Peters/GettyImages
Striker muda klub Liga Inggris, Manchester United, Mason Greenwood, mendapat pujian setinggi langit dari duo eks Setan Merah, Michael Owen dan Owen Hagreaves

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Mason Greenwood yang berhasil mencetak dua gol bagi kemenangan Manchester United atas AZ Alkmaar di Liga Europa membuat dua mantan pemain The Red Devils, Owen Hagreaves dan Michael Owen, melayangkan pujian setinggi langit kepadanya.

Melansir dari BBC Sports, kedua mantan pemain Man United yang kini menjadi pundit sepak bola tersebut dibuat kagum dengan ketajaman Greenwood kala Setan Merah menjamu AZ Alkmaar. Hagreaves dan Owen pun melemparkan pujian kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Gol yang ia (Greenwood) cetak, saya tak tahu bagaimana tapi dia menendang bola dengan elegan. Saya senang melihat penyelesaian akhirnya karena ia membuatnya terlihat mudah," ujar Owen Hagreaves.

Senada dengan Owen Hagreaves, Michael Owen menyebutkan bahwa Mason Greenwood memiliki mental untuk bermain di level tertinggi bagi Manchester United. Ia pun meyakini bahwa pemain asli akademi Setan Merah itu akan menjadi pemain top di masa mendatang.

"Kamu lihat kemampuannya diusianya yang masih muda, tapi saat ini semua yang ada padanya tentang mental. Selama dia melanjutkan apa yang ia lakukan dengan benar, ia akan menjadi pemain top di masa depan," puji Owen.

Penampilan Greenwood setiap kali diturunkan memang selalu membuat pencinta sepak bola berdecak kagum. Kemampuannya mencetak gol membuat namanya menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Man United yang mampu mencetak dua gol atau lebih di kompetisi Eropa.

Atas kontribusinya, Mason Greenwood berhasil membawa Manchester United finis di peringkat pertama Grup L Liga Europa 2019-2020 dan lolos ke babak 32 besar.