Liga Europa

Apik di Liga Europa, Mason Greenwood Disamakan dengan Sosok Legendaris Manchester United

Jumat, 13 Desember 2019 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United yang bersinar di Liga Europa, dibanding-bandingkan dengan sosok legendaris Setan Merah. Copyright: © James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United yang bersinar di Liga Europa, dibanding-bandingkan dengan sosok legendaris Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, mampu tampil apik di Liga Europa 2019-2020. Siapa sangka hal ini membuatnya layak disamakan dengan sosok pemain legendaris.

Pendapat ini diutarakan oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih tim berjuluk Setan Merah itu. Baginya, Greenwood layak disamakan dengan Wayne Rooney semasa muda karena gaya permainan yang cukup ditakuti.

"Saya melihat sedikit pemain muda berbakat. Berdasarkan pengalaman saya yang dulu bermain dengan Wayne Rooney, Mason memiliki finishing alami terbaik yang pernah saya lihat," tutur Solskjaer, dilansir laman berita Skysports.

"Dia merupakan pemain muda berbakat, makin dekat dia cetak gol, akan makin berbahaya pola permainannya. Bisa mencetak gol dengan kaki kiri dan kanan membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan," tutupnya.

Mason Greenwood sendiri mampu tampil gemilang setelah laga kemenangan 4-0 atas AZ Alkmaar pada Jumat (13/12/19). Pada pertandingan itu, dirinya tercatat mampu mencetak brace alias dua gol.

Torehan ini pun sekaligus membuatnya mampu mencetak rekor mencengangkan sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol ganda sepanjang sejarah Liga Europa. Usianya sendiri saat ini menginjak 18 tahun 72 hari.

Secara statistik, Mason Greenwood memang telah mencatatkan torehan yang cukup bagus. Belum genap berusia 20 tahun, dirinya sudah mencetak total enam gol dan satu assist dalam 19 penampilannya bersama Manchester United sepanjang musim ini.

Tak ayal Mason nampak sejajar jika disandingkan dengan Wayne Rooney. Pasalnya, sosok legendaris Manchester United itu juga sempat mencetak torehan rekor sebagai pencetak hattrick termuda di Liga Champions kala menginjak usia 18 tahun 335 hari.