Bola Internasional

Yanto Basna Dirumorkan Gabung Tim Peringkat 10 Besar Liga Thailand

Jumat, 13 Desember 2019 18:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMRudolof Yanto Basna dirumorkan akan kembali merumput di Liga Primer Thailand pada musim 2020 mendatang. Bek Timnas Indonesia ini kabarnya akan segera bergabung dengan PT Prachuap FC.

Kabar ini ramai diperbincangkan usai diunggah oleh akun Indostransfer, Kamis (12/12/19). Yanto Basna sendiri memang dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya di Sukhothai FC yang telah berakhir pada akhir November 2019 lalu.

Berbicara mengenai PT Prachuap FC, mereka adalah klub yang baru didirikan pada 2011. Namun, pada musim 2019 lalu, yang mana menjadi tahun kedua keikutsertaannya di Liga Primer Thailand, The Killer Wasp finis di urutan sembilan.

Tak hanya 10 besar di liga, Prachuap juga berhasil merengkuh gelar juara Piala Liga Thailand 2019. Pada partai final, mereka berhasil mengalahkan tim raksasa, Buriram United, dengan skor 1-1 (adu penalti 8-7).

Prestasi Prachuap musim lalu jelas lebih baik daripada Sukhothai. Klub yang disebutkan terakhir hampir saja terdegradasi. Sukhothai akhirnya tak jadi turun kasta, salah satunya berkat sumbangan satu gol Yanto Basna di pekan terakhir.

Penampilan Yanto Basna musim 2019 di Thailand jauh dari kata buruk. Meski sempat tak mendapat kesempatan di paruh pertama, ia mengilap di paruh kedua. Ia mengemas 11 penampilan dan berhasil mencetak dua gol.

Dengan pembuktian tersebut, Rudolof Yanto Basna dinilai bisa bersaing dan tampil apik di Liga Primer Thailand. Hanya saja, bek berusia 24 tahun ini memerlukan banyak menit bermain untuk semakin matang di lini belakang.