Liga Italia

Angkat Prestasi Atalanta, Alejandro Gomez Jadi Warga Kehormatan Kota Bergamo

Sabtu, 14 Desember 2019 14:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valerio Pennicino/Getty Images
Alejandro Gomez mendapat apresiasi dari Kota Bergamo lantaran berhasil mengangkat prestasi klub Serie A Liga Italia, Atalanta. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Alejandro Gomez mendapat apresiasi dari Kota Bergamo lantaran berhasil mengangkat prestasi klub Serie A Liga Italia, Atalanta.

INDOSPORT.COM – Alejandro Gomez akan diangkat menjadi warga kehormatan Kota Bergamo berkat jasanya mengangkat prestasi klub sepak bola Serie A Liga Italia, Atalanta.

Gelar tersebut merupakan bentuk penghormatan Dewan Kota Bergamo untuk Gomez. Alejandro Gomez menjadi salah satu sosok kunci di balik prestasi gemilang Atalanta di pentas Serie A Liga Italia dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Musim lalu, pemain sepak bola asal Argentina itu sukses membawa Gli Orobici mengakhiri musim dengan bertengger di peringkat tiga.

Keberhasilan Atalanta menempati posisi tiga klasemen akhir Serie A 2018-2019 membuat klub asal Bergamo itu berhak tampil di ajang Liga Champions musim ini. Kejutan pun kemudian berlanjut karena Gli Orobici secara dramatis mampu lolos ke babak 16 besar kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Pada laga terakhir fase grup, Atalanta mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu lolos ke fase gugur sebagai runner-up Grup C.

Lolos ke babak 16 besar merupakan catatan bersejarah bagi Atalanta karena mereka merupakan tim debutan di Liga Champions musim ini. Alejandro Gomez yang merupakan kapten tim Gli Orobici pun mendapat apresiasi khusus dari Dewan Kota Bergamo.

“Alejandro Gomez telah membuat catatan penting bagi Kota Bergamo di pentas Eropa. Dia adalah pribadi yang sangat profesional dengan menolak tawaran dari klub lain karena memiliki komitmen untuk Atalanta,” bunyi pernyataan Dewan Kota Bergamo, dilansir dari laman sepak bola Football Italia.

Alejandro Gomez sendiri telah berseragam Atalanta sejak tahun 2014 lalu. Sebelumnya, ia sempat bermain untuk Catania dan Metalist Kharkiv.

Selain merupakan sosok panutan bagi pemain lain karena jabatannya sebagai kapten tim, pemain yang akrab disapa Papu itu juga merupakan sumber gol utama Atalanta.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Alejandro Gomez telah membukukan empat gol plus lima assist dari 15 penampilan. Sementara itu di pentas Liga Champions, ia menyumbang satu gol dari enam pertandingan.