Liga Indonesia

Dipecat Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan Segera Tangani Madura United?

Sabtu, 14 Desember 2019 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, dikaitkan dengan Madura United untuk Liga 1 2020. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, dikaitkan dengan Madura United untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal masa depan eks pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, sepertinya mulai terkuak. Dia secara terang-terangan diminta melatih Madura United musim depan.

Kepastian Rahmad Darmawan melatih Madura United untuk Liga 1 2020 diutarakan langsung oleh Presiden Achsanul Qosasi. Dia dengan tegas membenarkan kabar yang tengah beredar tersebut.  

“Kami akan menunjuk pelatih Lokal saja. Iya sudah bisa dipastikan (RD jadi pelatih Madura United musim depan). Sudah coach RD, tidak usah ditutup-tutupi lagi,” ucap Achsanul Qosasi, Jumat (14/12/19).

Bahkan Achsanul mengatakan bahwa Rahmad Darmawan langsung memimpin Madura United di dua laga sisa Madura United, yakni saat menghadapi PSIS Semarang  (17 Desember) dan Bali United (22 Desember).

Meski Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, telah terang-terangan, Rahmad Darmawan justru bertolak belakang. Pelatih yang kerap disapa RD ini masih malu-malu membenarkan kabar itu.

“Kita lihat saja nanti lah bagaimana. Terlebih saya melihat Madura sekarang bagus dengan pemain yang ada sekarang. (Madura United atau Persik) saya nggak tahu,” tukas RD.

Sekadar mengingatkan, Rahmad Darmawan didepak Tira-Persikabo menyusul hasil jeblok berupa rentetan 14 pertandingan tanpa kemenangan di Liga 1 2019. Posisinya belakangan digantikan oleh pelatih asal Belarusia, Igor Kriushenko.