Liga Indonesia

Liga 1: Kata CEO PSM Terkait Pamitnya Pelatih Darije Kalezic

Sabtu, 14 Desember 2019 21:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat bicara terkait pernyataan Darije Kalezic yang pamit sehari sebelum kontra PSS Sleman. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat bicara terkait pernyataan Darije Kalezic yang pamit sehari sebelum kontra PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat bicara terkait pernyataan Darije Kalezic yang pamit dari kursi kepelatihan sehari sebelum melawan PSS Sleman, Sabtu (14/12/19) sore.

Munafri mengiyakan bahwa sudah tidak lagi menggunakan jasa pelatih sepak bola berusia 50 tahun itu. Terlebih, kontrak Darije bersama PSM memang berakhir pada bulan Desember ini.

"Kami memutuskan untuk menyelesaikan kerjasama dengan Darije sampai di musim ini saja," ungkap Munafri kepada redaksi INDOSPORT, Sabtu malam.

Lebih lanjut, pengusaha berusia 43 tahun ini tidak akan lupa dengan jasa pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro tersebut. Terlebih, bersama Darije, PSM berhasil meraih trofi Piala Indonesia 2018/19.

"Dia telah memberikan yang terbaik kepada seluruh pemain dan seluruh suporter PSM Makassar," jelas Appi sapaan akrabnya.

"Tentu selama melatih PSM menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Darije pada tahun pertamanya bekerja di Indonesia," sambung Appi lagi.

Terakhir, walau sudah menyatakan pamit dari PSM, Appi menyebut Darije masih tetap memimpin Rizky Pellu dkk. hingga laga terakhir di ajang Liga 1 2019 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/19) nanti.

"Beliau tetap akan memimpin PSM hingga laga terakhir melawan Persib. Semoga kami bisa memaksimalkan seluruh laga tersisa," tandas Appi.

PSM Makassar memperkenalkan Darije Kalezic sebagai pelatih untuk menggantikan Robert Alberts per tanggal 3 Februari 2019 lalu.