Liga Inggris

Mikel Arteta Masih Ragu Latih Arsenal, Pep Guardiola Beri Nasihat

Sabtu, 14 Desember 2019 13:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Pep Guardiola memberi nasihat kepada asistennya di Manchester City, Mikel Arteta, yang namanya dikaitkan sebagai calon pelatih klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Image
Pep Guardiola memberi nasihat kepada asistennya di Manchester City, Mikel Arteta, yang namanya dikaitkan sebagai calon pelatih klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola memberi nasihat kepada asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, yang semakin dekat menangani klub rival mereka di Liga Inggris, Arsenal.

Mikel Arteta saat ini terus dirumorkan dengan Arsenal. Meski banyak nama yang dihubungkan dengan The Gunners, Arteta menjadi yang terdepan untuk mengisi kursi kepelatihan klub sepak bola London tersebut.

Pasalnya, Arteta sendiri mengisyaratkan bahwa dirinya tertarik untuk menangani klub yang pernah dibelanya itu. Walau demikian, ia ternyata masih punya keraguan.

Nyatanya sebelum ia ingin membicarakan kontrak lebih lanjut dengan Arsenal, Arteta mengajukan syarat jaminan dari para petinggi klub.

Nah di balik keraguan itu, Pep Guardiola yang sudah bekerja sama dengan Arteta sejak 2016 lalu kemudian memberikan nasihat. Sebagai figur yang lebih tua, Guardiola pun berusaha menyampaikan sudut pandangnya.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Metro Sports, Guardiola menegaskan bahwa Mikel Arteta harus memutuskan sendiri apakah dirinya yakin dan siap untuk melangkah lebih lanjut dalam dunia kepelatihan.

Sementara itu, dari pandangan Guardiola, Arteta diyakini sudah siap kaena memiliki pengalaman lebih. Namun, ia tak mau memaksa dan mengembalikan keputusan itu kepada diri sang asisten.