Bola Internasional

'Penghancur' Kaki Evan Dimas Ternyata Diminati oleh 2 Klub Jawara Liga Champions

Sabtu, 14 Desember 2019 08:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zing.vn
Pemain yang pernah mencederai Evan Dimas Darmono, Doan Van Hau dari timnas Vietnam U-23, ternyata pernah jadi rebutan dua klub jawara Liga Champions. Copyright: © Zing.vn
Pemain yang pernah mencederai Evan Dimas Darmono, Doan Van Hau dari timnas Vietnam U-23, ternyata pernah jadi rebutan dua klub jawara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola yang pernah mencederai gelandang Indonesia, Evan Dimas Darmono, Doan Van Hau dari timnas Vietnam U-23, ternyata pernah jadi rebutan dua klub jawara Liga Champions ini.

Belakangan ini, nama bek timnas Vietnam U-23, Doan Van Hau, memang menjadi buah bibir. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu pernah melakukan tekel keras kepada bintang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, di kompetisi sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

Kejadian tersebut diyakini oleh banyak pihak merupakan salah satu taktik tim yang berjuluk The Golden Stars itu untuk bisa menang melawan Garuda Muda. Hal ini memang terbukti ampuh. Usai Evan Dimas keluar lapangan karena cedera tersebut, timnas Indonesia bermain kurang maksimal dan kalah 0-3.

Terlepas dari hal tersebut, Van Hau ternyata memang pemain sepak bola yang berkelas dan punya banyak potensi. Hal ini terbukti dari dua klub jawara Liga Champions, PSV Eindhoven dan Feyenoord, yang pernah tertarik untuk merekrutnya seperti yang diungkapkan oleh mantan bek asal Belanda, Nguyen van Bakel.

"Saya pernah berbicara dengan beberapa klub di Belanda, termasuk PSV dan Feyenoord.  Mereka adalah dua klub yang sangat serius untuk bisa merekrutnya. Apalagi saat itu, PSV hanya memiliki satu bek. Hal inilah yang memicu mereka untuk mendekati Van Hau," ujar Van Bakel seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Bongda.

"Selain itu, Feyenord juga memiliki situasi serupa. Mereka sudah memiliki tiga incaran, dimana salah satunya adalah Hau. Dia memang pemain yang hebat. Belakangan ini, saya juga berbicara dengan para petinggi Heerenveen. Ternyata, mereka semua sangat kagum dengan performa Hau. Bahkan, mereka sempat tidak ikhlas melepasnya untuk bertanding di SEA Games," pungkasnya.

PSV Eindhoven dan Feyenord memang pernah menjadi juara Liga Champions, dimana waktu itu namanya masih European Cup, dimana PSV sukses menjadi juara pada 1987/88 dan Feyenord meraih gelar juara pada 1969/70. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri juga Van Hau benar-benar gabung ke salah satu dari dua klub tersebut.

Doan Van Hau sendiri saat ini tengah memperkuat klub sepak bola Eredivisie Belanda, SC Heerenveen sejak 2 September 2019 (bursa transfer musim panas). Namun, ia hanya dipinjamkan ke klub tersebut dari Hanoi FC. Di Heerenveen sendiri, ia belum pernah dimainkan sampai sekarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%