Bola Internasional

'Hancurkan' Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau Disebut Mirip Sergio Ramos

Kamis, 12 Desember 2019 10:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 24h
Bek Vietnam, Doan Van Hau, menjadi pemain paling disorot karena mencederai gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, di final SEA Games 2019. Copyright: © 24h
Bek Vietnam, Doan Van Hau, menjadi pemain paling disorot karena mencederai gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam, Doan Van Hau, menjadi pemain paling disorot karena mencederai gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, di final SEA Games 2019.

Bahkan aksi Doan Van Hau yang sengaja membuat Evan Dimas ditarik keluar sebelum babak pertama di final SEA Games 2019 selesai, disamakan dengan pemain Real Madrid, Sergio Ramos.

Dilansir dari vnexpress, aksi Doan Vaan Hau tersebut ternyata hampir sama dengan Sergio Ramos saat membuat pemain Liverpool, Mohamed Salah, cedera di final Liga Champions 2018 lalu.

Setelah Sergio Ramos mencederai Mohamed Salah, Real Madird akhirnya bisa menang dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Memang Mohamed Salah menjadi incaran keganasan Ramos karena merupakan nyawa serangan dari Liverpool.

Begitupun dengan SEA Games 2019, Evan Dimas adalah nyawa serangan Timnas Indonesia U-23.

Doan Van Hau akhirnya berusaha mematikan Evan Dimas dengan cara tidak sportif yakni menginjak kaki kiri hingga akhirnya harus ditarik keluar lapangan.

Tidak adanya Evan Dimas membuat Timnas Indonesia U-23 tidak punya sosok untuk melakukan tugas membagi bola. Tim asuhan Indra Sjafri akhirnya dibantai dengan skor telak 3-0 oleh Vietnam.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus puas membawa pulang medali perak SEA Games 2019. Sementara itu Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo berhasil memperoleh medali emas yang sudah ditunggu 60 tahun lamanya.