Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Modric ke Napoli, Haaland Menuju Dortmund

Sabtu, 14 Desember 2019 07:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Playmaker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Luka Modric disebut-sebut bakal pindah ke Napoli. Copyright: © Getty Images
Playmaker klub Liga Spanyol, Real Madrid, Luka Modric disebut-sebut bakal pindah ke Napoli.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan bursa transfer sepak bola datang dari klub Liga Spanyol, Real Madrid yang dilaporkan bersedia melepas playmaker mereka, Luka Modric ke Napoli.

Namun, tentunya Real Madrid tak ingin melepasnya secara mudah. Klub berjuluk los Blancos itu ingin menukarnya dengan bek tengah Partenopei, Kalidou Koulibaly.

Bahkan, beredar laporan dari DailyMail jika Real Madrid telah menyediakan proposal dan siap mengirim perwakilan untuk bernegosiasi dengan Napoli.

Beralih ke klub raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Siapa yang sangka jika Die Borussen mendadak menjadi klub terdepan untuk mendatangkan penyerang muda milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland.

Padahal, sebelumnya Haaland lebih sering dikaitkan dengan dua klub Liga Inggris, yakni Manchester United dan Liverpool.

Berikut sejumlah rangkuman rumor transfer sepak bola hari, Sabtu (14/12/19) ini:

Barcelona

Klub LaLiga Spanyol ini melalui pelatih mereka, Ernesto Valverde mengaku siap menyambut kembali mantang gelandang serang timnya, Pedro Rodriguez yang saat ini bermain di Chelsea.

Sebelumnya, Pedro mengaku masih membuka peluang agar bias kembali bermain di masa kecilnya tersebut. Bak gayung bersambut, Ernesto Valverde pun menyatakan bersedia untuk menyambut kembali Pedro Rodriguez di Barcelona

Chelsea

Juara Liga Inggris enam kali ini tampaknya benar-benar ingin menjadikan bek kiri Leicester City, Ben Chillwell sebagai rekrutan pertama mereka di Januari 2020 nanti.

Sejumlah uang dan tawaran pun telah mereka siapkan demi bawa Chillwell ke Stamford Bridge. Selain itu, Chelsea juga dilaporkan semakin dekat untuk memboyong penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Manchester City

Masih dari klub Liga Inggris, kali ini datang dari Manchester City yang semakin tak sabar untuk mendatangkan bek tengah akademi Chelsea yang bermain di AFC Bournemouth, Nathan Ake.

© Express.co.uk/Getty Images
Nathan Ake, pemain klub Liga Inggris, Bournemouth, yang kabarnya diminati Chelsea. Copyright: Express.co.uk/Getty ImagesNathan Ake, pemain klub Liga Inggris, Bournemouth, yang kabarnya diminati Manchester City.

Kabar terbaru mengatakan jika pelatih Manchester City, Pep Guardiola berencana untuk mendatangkan Ake karena menurutnya pemain asal Belanda itu memiliki gaya bermain yang sama seperti mantan kapten Man City, Vincent Kompany.

Tottenham Hotspur

Klub asal London Utara melalui pelatih mereka, Jose Mourinho berencana untuk mendatangkan kembali mantan anak asuhnya di Manchester United, Marouane Fellaini.

Bahkan, tersiar kabar dari Sport Bible, Fellaini dan Mourinho sudah saling berkomunikasi dan besar kemungkinan gelandang asal Belgia itu bakal didatangkan Tottenham pada bulan Januari 2020.

© Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang serang Manchester United yang dikabarkan akan segera pindah ke Liga Super China. Copyright: Getty ImagesMarouane Fellaini, mantan gelandang serang Manchester United yang dikabarkan akan memperkuat Tottenham Hotspur.

Juventus

Beralih ke Serie A Italia, klub pemegang status juara bertahan ini dilaporkan ingin mendatangkan playmaker milik Barcelona, Ivan Rakitic.

Rencananya, Juve ingin memboyong Rakitic untuk menggantikan Emre Can yang disebut-sebut bakal dilepas pada Januari mendatang.

Napoli

Pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso tak butuh waktu lama untuk menyiapkan nama baru yang ingin didatangkannnya pada bulan Januari 2020 ini.

Beredar laporan dari CalcioMercato, mantan pemain AC Milan ini berencana untuk mendatangkan gelandang enerjik milik Arsenal, Lucas Torreira.

PSG

Dari Spanyol terbang ke Inggris, lanjut ke Italia dan terakhir mendarat di Prancis bersama klub Ibu Kota, PSG.

PSG dilaporkan Tuttosport kepincut dengan tiga bintang Juventus, yakni Emre Can. Melalui Direktur Olahraga mereka, Leonardo, rencananya Emre Can bakal diduetkan dengan gelandang tengah mereka, Leandro Paredes.

Demikianlah sejumlah rekap rumor transfer sepak bola Eropa yang beredar Sabtu (14/12/19) ini.