Liga Italia

Sebelum Dipecat, Ancelotti Pernah Merengek untuk Dipertahankan Napoli

Sabtu, 14 Desember 2019 06:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti sudah resmi dipecat oleh klub Serie A Italia, Napoli dari kursi kepelatihan dan posisinya digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Namun ternyata, dilansir dari Football Italia, Ancelotti pernah meminta kepada presiden Napoli, Aurelio de Laurintiis agar tetap mempertahankannya.

Semenjak rumor pemecatannya muncul ke permukaan, Ancelotti selalu merengek kepada bosnya itu setiap kali bertemu. "Apakah kamu yakin?" kata mantan pelatih Chelsea tersebut kepada De Laurintiis.

Performa minor Napoli di Serie A musim ini menjadi alasan utama kenapa posisi Ancelotti berada di ujung tanduk. Ia tak pernah merasakan kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Puncaknya pada saat laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions tengah pekan lalu, Napoli akhirnya menang telak 4-0 atas Genk, namun enam jam kemudian Ancelotti didepak dari kursi pelatih.

Kini Ancelotti sudah resmi menganggur, tapi sepertinya ia tidak akan lama-lama menepi dari lapangan hijau. Klub asal Inggris, Arsenal digadang-gadang akan menjadi pelabuhan selanjutnya pria berusia 69 tahun tersebut.

Sedangkan Gennaro Gattuso akan memulai petualangan barunya menjadi pelatih Napoli akhir pekan nanti saat II Partenopei menjamu Parma di laga lanjutan Liga Serie Italia pekan ke-16, Senin (16/13/19) WIB.