Liga Indonesia

Stadion Harapan Bangsa Calon Markas Persiraja Dilarang Dipakai, Kenapa?

Sabtu, 14 Desember 2019 19:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa sebagai calon markas baru Persiraja Banda Aceh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan kini tengah berbenah. Copyright: © Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa sebagai calon markas baru Persiraja Banda Aceh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan kini tengah berbenah.

INDOSPORT.COM - Stadion Harapan Bangsa sebagai calon markas baru Persiraja Banda Aceh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan kini tengah berbenah. Pasalnya stadion ini sedang diperbaiki oleh Persiraja bersama Pemerintah Provinsi Aceh.

Pembenahan ini tak lain setelah tim verifikator dari operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), melakukan verifikasi stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu pekan lalu. Salah satu poin hasil verifikasi yakni perawatan rumput lapangan.

Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani mengatakan, perawatan rumput Stadion Harapan Bangsa sudah berjalan. Namun agar hasilnya maksimal, Stadion Harapan Bangsa dilarang dipakai untuk sementara.

"Selama ini sangat intens pemakaiannya, ada banyak turnamen yang diselenggarakan. Maka sekarang lagi proses perawatan dan sekarang stadion tidak boleh dipakai dulu sampai liga bergulir," katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (14/12/2019).

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, skuat Laskar Rencong-julukan Persiraja, selama latihan masih menggunakan Stadion H Dirmuthala, markas mereka selama mengarungi Liga 2 musim 2019.

"Nanti ya Persiraja tidak latihan di sana (Stadion Harapan Bangsa), Persiraja latihan tetap di stadion lama kita, Stadion H Dirmuthala," ungkapnya.

Sebelumnya Rahmat mengatakan bahwa Persiraja menargetkan seluruh perbaikan yang diverifikasi oleh PT. LIB tuntas pada akhir Januari 2020 mendatang. Selain rumput, lampu stadion serta perbaikan kecil lainnya juga tuntas pada bulan depan.

Sebagai informasi, PT. LIB mewacanakan kompetisi Liga 1 musim depan akan bergulir pada Maret 2020 mendatang dan kabarnya saat ini penjadwalannya tengah digodok.

1