Liga Indonesia

Persiraja Targetkan Perbaikan Stadion Harapan Bangsa Selesai Januari

Sabtu, 14 Desember 2019 17:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persiraja
PT LIB melakukan verifikasi home base markas tim promosi Liga 1 2020, salah satunya Stadion Harapan Bangsa milik Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Media Officer Persiraja
PT LIB melakukan verifikasi home base markas tim promosi Liga 1 2020, salah satunya Stadion Harapan Bangsa milik Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Pekan lalu tim dari operator liga PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi home base atau markas tim promosi Liga 1 musim 2020, salah satunya yakni tim Persiraja Banda Aceh yang akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa.

Dari verifikasi tersebut, di dapat sejumlah poin-poin yang harus diperbaiki agar stadion berkapasitas 45 ribu penonton milik Persiraja ini layak dipakai untuk menghelat kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani mengatakan, dari sekian banyak yang diperbaiki, dua poin yang jadi konsentrasi utama yang diperbaiki yakni rumput lapangan dan lampu stadion.

"Ada dua poin utama yang jadi konsentrasi kami adalah untuk rumput dan lampu. Saat ini rumput sedang dalam perawatan," kata Rahmat kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (14/12/2019).

Sementara untuk lampu Stadion Harapan Bangsa, lanjut Rahmat, tidak perlu penambahan. Dia menyebut lampu yang ada saati ini hanya perlu diganti dan dibersihkan. Sebab pencahayaannya hanya sedikit buram.

"Untuk lampu sedang proses penganggaran di provinsi (Pemerintah Provinsi Aceh) dan lampu tak perlu harus ditambah, tapi hanya dibersihkan dan diganti. Sebab pencahayaannya sudah kuning, sudah gak putih lagi, sudah agak buram. Jadi lampunya di turunkan dan dibersihkan, agar keluar lagi cahaya normalnya," ujarnya.

"Soal poin-poin lainnya hanya hal kecil dan seperti penambahan mesin pendingin ruangan (AC) di beberapa ruang. Lalu mengganti tiang gawang, karena gawang belum pernah diganti sejak 1995," tambahnya.

Ketika disinggung kapan perbaikan-perbaikan ini rampung, Rahmat menyebut pihaknya akan secepatnya menuntaskannya yakni di awal tahun 2020 mendatang.

"Kalau saran dari PT. LIB yakni semua sudah rampung dua pekan sebelum liga bergulir. Tapi kami sendiri menargetkan akhir Januari (2020) sudah ready semuanya," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persiraja berhasil promosi ke Liga 1 2020 setelah mengalahkan Sriwijaya dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 pada 25 November 2019 lalu.