Liga Inggris

3 Fakta Tercipta Usai Chelsea Dipermalukan Bournemouth di Liga Inggris

Minggu, 15 Desember 2019 08:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter @afcbournemouth
Saat Dan Gosling melepaskan tembakan yang melewati Kepa sehingga membuat Bournemouth unggul 1-0 atas Chelsea. Copyright: © Twitter @afcbournemouth
Saat Dan Gosling melepaskan tembakan yang melewati Kepa sehingga membuat Bournemouth unggul 1-0 atas Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikalahkan Bournemouth dengan skor 0-1. Berikut 3 fakta pada laga Liga Inggris, Chelsea vs Bournemouth. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris menggelar pertandingan pekan ke-17, Sabtu (14/12/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Chelsea vs Bournemouth

Laga Chelsea vs Bournemouth yang berlangsung di Stamford Bridge dimenangkan oleh tim tamu dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Dan Gosling pada menit ke-84. 

Chelsea sebenarnya lebih mendominasi permainan dengan 68% penguasaan bola, melepaskan 18 tendangan dan 5 diantaranya mengarah ke gawang. 

Tetapi Bournemouth lebih beruntung karena VAR, gol dari Dan Gosling sempat dianggap offside oleh wasit namun akhirnya disahkan. Bournemouth sendiri hanya melepaskan 11 tembakan yang dilepaskan 2 diantaranya mengarah ke gawang. 

Dalam laga Chelsea vs Bournemouth tercipta beberapa fakta, berikut INDOSPORT merangkumnya. 

1. Chelsea Tak Pernah Comeback 

Chelsea tertinggal 0-1 dari Bournemouth dan gagal menyamakan kedudukan. Hasil itu membuat Chelsea dan Norwich menjadi dua tim yang gagal comeback musim ini. 

Chelsea dan Norwich sejauh ini gagal menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan setelah tertinggal satu gol. 

2. Kekalahan Kandang Chelsea 

Musim ini di Liga Inggris, Chelsea sudah menderita 2 kekalahan dari 8 pertandingan kandang yang telah mereka jalani. 

Hasil itu jauh lebih buruk dari keseluruhan musim lalu. Musim lalu Chelsea hanya menderita 1 kekalahan kandang dari 19 pertandingan, 12 kali menang dan 6 kali imbang. 

3. Bournemouth Penakluk Chelsea 

Sejak promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris pada tahun 2015 lalu, Bournemouth menjadi batu sandungan bagi Chelsea saat menggelar laga kandang. 

Bournemouth menjadi tim terbanyak yang mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sejak tahun 2015. Pada musim 2017-18, Chelsea kalah 0-3 dari Bournemouth. 

Sedangkan musim 2015-16, Chelsea juga kalah dari Bournemouth dengan skor 0-1. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%