Liga Indonesia

Asnawi Dimainkan Saat PSM Lawan PSS, Bagaimana dengan Firza?

Minggu, 15 Desember 2019 13:42 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic, akan memainkan awak Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Asnawi Mangkualam. Bagaimana dengan Firza Andika? Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic, akan memainkan awak Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Asnawi Mangkualam. Bagaimana dengan Firza Andika?

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic, akan memainkan penggawa Timnas Indonesia U-23 yang baru saja pulang dari ajang SEA Games 2019, Asnawi Mangkualam. Lalu, bagaimana dengan Firza Andika?

Firza juga menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. Keduanya sukses meraih pulang medali perak dan setelah tugas negara berakhir, mereka pun dikembalikan ke PSM Makassar.

Sejatinya, kedua pemain tersebut diberikan kesempatan untuk berlibur selama enam hari oleh pelatih Darije Kalezic. Namun, Asnawi yang merasa bugar sudah siap untuk dimainkan melawan PSS Sleman.

Atas dasar itu, Darije pun mengurungkan niatnya dan siap memainkan Asnawi pada laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19).

"Kebanyakan pemain langsung bermain ketika kembali dari timnas. Seperti halnya Lilipaly, Bachdim, dan Spaso yang langsung bermain untuk Bali United. Jadi kenapa tidak saya juga langsung memainkan Asnawi?," ungkap Darije, Jumat (13/12/19).

Lalu, bagaimana dengan Firza? Darije sangat menyesali tidak bisa memainkan pemain yang bermain di Eropa tersebut. Sebab, eks PSMS Medan itu mengalami cedera pada laga final SEA Games 2019 melawan Vietnam.

"Firza merasakan nyeri di kakinya dan sedang diperiksa oleh tim medis Timnas Indonesia U-23 di Jakarta," jelas pelatih sepakbola berusia 50 tahun ini.

Adapun setelah melakukan MRI di Rumah Sakit Royal Progress Sport Medicine, Sunter, Firza mengalami cedera serius di bagian jari kakinya. Alhasil, pemilik nomor punggung 29 di PSM itu harus melakukan terapi pemulihan selama satu setengah bulan.

Oleh karena itu, Firza dipastikan tidak akan bermain untuk PSM Makassar hingga akhir musim Liga 1 2019 yang menyisakan dua laga lagi. Bahkan, ia juga terancam tidak bisa memperkuat PSM melawan Lalenok United FC pada play off Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%