Liga Inggris

Dihujani Banyak Kritik, Solskjaer Sesumbar Masih Mampu Latih Manchester United

Minggu, 15 Desember 2019 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menepis kritik terkait akan dirinya gagal di Liga Inggris 2019-2020. Malahan dirinya sesumbar masih mampu latih Manchester United. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menepis kritik terkait akan dirinya gagal di Liga Inggris 2019-2020. Malahan dirinya sesumbar masih mampu latih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hingga saat ini, beberapa pihak masih pesimis akan kinerja Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United yang dianggap gagal di Liga Inggris 2019-2020. Meski demikian, Solskjaer menepis akan hal itu.

Pelatih berkebangsaan Norwegia ini mengungkapkan jika dirinya masih mampu menukangi Manchester United. Solskjaer pun menyatakan jika posisinya saat ini layak untuk disamakan dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool karena kesamaan beban yang ditanggung.

"Saya selalu percaya jika mampu menangani klub ini (Manchester United). Saya tidak akan mengambil jika saya tidak yakin untuk melakukannya. Tapi, jujur saja saya masih bisa bertahan dan akan terus menampilkan yang terbaik," ujar Solskjaer dilansir laman berita Mirror.

Solskjaer pun membeberkan kunci dirinya bisa optimis untuk menjabat sebagai pelatih Setan Merah. Pelatih berusia 46 tahun itu menyatakan jika menangani Manchester United ialah lebih ke arah perlakuan yang baik terhadap staf dan pemain, niscaya tim asuhannya bisa berhasil kelak.

"Saya memiliki banyak staf hebat seperti Michael Carrick, Mike Phelan, dan Kieran McKenna yang kerap membantu dalam hal taktik hingga membuat saya optimis saat ini. Segala yang terpenting saat ini adalah bagaimana memperlakukan orang-orang seperti staf dan pemain dengan layak," tutupnya.

Solskjaer sendiri telah dihujani banyak kritik menjatuhkan usai membuat Manchester United kian terpuruk usai sempat gagal diawal Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, dalam beberapa kesempatan, Setan Merah tercatat berulangkali kalah melawan tim-tim papan tengah dan bawah hingga sang pelatih terancam dipecat.

Walaupun begitu, pada akhirnya Solskjaer mampu menyumpal kritik terkait dirinya usai berhasil kembali membangun kekuatan Manchester United sepanjang musim ini. Terbukti, sempat terlempar dari posisi 10 besar klasemen Liga Inggris, kini Setan Merah mampu meraih peringkat enam dengan torehan 24 poin.

Solskjaer pun membuktikan jika berbagai tekanan tidak akan membuatnya berputus asa. Alhasil, kini Manchester United mampu mencatatkan tiga kali menang dan dua kali seri dalam lima laga terakhir Liga Inggris.