Bursa Transfer

Inter Milan dan AS Roma Rebutan Striker Tim Gurem Serie A Italia

Minggu, 15 Desember 2019 17:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma bakal menemui hambatan dari Inter Milan dalam upayanya merekrut striker SPAL, Andrea Petagna. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma bakal menemui hambatan dari Inter Milan dalam upayanya merekrut striker SPAL, Andrea Petagna.

INDOSPORT.COM – AS Roma dikabarkan akan mengajukan penawaran untuk memboyong striker SPAL, Andrea Petagna. Namun, upaya transfer yang dilakukan Giallorossi tampaknya akan menemui hambatan dari sesama tim Serie A Italia, Inter Milan.

Dilansir dari Football Italia, AS Roma akan mengajukan tawaran peminjaman selama 18 bulan dan opsi pembelian permanen pada 2021. Rencana transfer Petagna ini disebut-sebut terjadi karena peminjaman Nikola Kalinic dari Atletico Madrid tak berjalan mulus.

Selain itu, Petagna dianggap punya karakter serupa dengan Edin Dzeko. Meski masih berusia 24 tahun, Petagna telah memiliki segudang pengalaman di kancah Serie A Italia. Pada musim 2018/19 lalu, ia mencetak 16 gol dari 36 penampilan.

Pada musim ini, raihan gol Petagna menurun drastis, yakin empat gol dari 15 penampilan. Namun, hal itu terjadi lebih disebabkan karena kurangnya suplai bola. Dengan lini tengah yang lebih mumpuni, Roma yakin bisa memanfaatkannya.

Di samping itu, Roma ingin melakukan antisipasi sejak dini karena Dzeko berpeluang pergi pada bursa transfer musim dingin nanti. Dzeko kabarnya diincar oleh beberapa klub Eropa, termasuk Tottenham Hotspur.

Roma dinilai perlu bergerak cepat jika ingin mendapatkan Petagna. Pasalnya, Inter Milan merasa bahwa Petagna juga punya karakter yang sama dengan Romelu Lukaku. Striker yang berpostur besar sepertinya memang diminati Antonio Conte.

Selain itu, Inter Milan juga sedikit terancam akan kehilangan Lautaro Martinez. Striker asal Argentina ini kabarnya tengah diincar Barcelona. Dengan situasi ini, Petagna dinilai bisa menjadi alternatif baik dengan harga yang murah.

Bagi AS Roma dan Inter Milan, gaji Andrea Petagna yang mencapai 43 ribu euro dinilai sangat terjangkau. Hanya saja, belum diketahui apakah SPAL mau melepas pemain termahalnya tersebut dengan mudah.