Bola Internasional

Cerita Pemain Kelahiran Bandung Usai Cetak Gol Kemenangan di Liga Italia

Minggu, 15 Desember 2019 20:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut cerita salah satu pemain sepak bola kelahiran Bandung, Lorenzo Pace, yang sukses mencetak gol penentu kemenangan timnya di kompetisi Liga Italia musim ini.

Adalah Lorenzo Pace, mantan pemain Madura United tersebut, baru saja bermain impresif bersama klub barunya di Italia musim ini yakni U.S. ARCE 1932.

Tampil di kompetisi Eccellenza atau kasta kelima Liga Italia, Lorenzo Pace bersama U.S. ARCE 1932 kedatangan tim tamu Pontinina Calcio dalam laga lanjutan pekan ke-14 pada Sabtu (8/12/19) lalu.

Bermain sebagai starter sejak awal babak pertama, Lorenzo Pace berhasil membawa timnya U.S. ARCE 1932 unggul telak hingga 3-0 di babak pertama.

Namun konsistensi permainan U.S. ARCE 1932 gagal terjaga, dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua menjadi sama kuat 3-3.

Saat pertandingan hampir berakhir imbang, Lorenzo Pace pun datang sebagai pahlawan dengan sebuah golnya di menit injury time dan sekaligus menghantarkan timnya meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3.

"Minggu kemarin kami menang 4-3. Babak pertama kami sempat unggul 3-0, namun di babak kedua, tim tamu tampil lebih baik dan akhirnya bermain imbang 3-3," ucap Lorenzo Pace kepada INDOSPORT.

"Pada 30 detik terakhir jelang pertandingan berakhir, saya membuat gol keempat sekaligus membalikkan keadaan menjadi 4-3 menggunakan kepala saya. Sebuah umpan silang datang dan saya melakukan sundulan," tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, U.S. ARCE 1932 berhasil merangsek naik satu strip di urutan 16 dengan raihan 16 angka, sementara Pontinina Calcio masih tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 7 poin.

Sebagai informasi, Lorenzo Pace merupakan pemain sepak bola kelahiran Bandung yang masih berusia 24 tahun. Meski lahir di Indonesia, Pace memiliki dari Italia yang berasal dari ayahnya.

Bahkan, ia lebih banyak menghabiskan karir sepakbolanya di Negeri Pizza dalam beberapa tahun terakhir, sehingga tidak mengherankan jika Pace mempunyai paspor Italia.