Liga Indonesia

Patah Hati, Koreografi ‘Mission Failed’ Warnai Laga PSM Makassar vs PSS Sleman

Minggu, 15 Desember 2019 20:53 WIB
Penulis: Martini, Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
PSM fans patah hati hingga membuat koreografi bertuliskan ‘mission failed’ di laga kandang terakhir PSM Makassar menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/12/19) Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
PSM fans patah hati hingga membuat koreografi bertuliskan ‘mission failed’ di laga kandang terakhir PSM Makassar menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/12/19)

INDOSPORT.COM – Kekecewaan berat dirasakan suporter setia PSM Makassar, PSM Fans, yang gagal melihat timnya bersinar di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sebagai pelampiasan, mereka membentangkan koreografi ‘mission failed’ di Stadion Andi Mattalatta.

Sebagaimana diketahui, kini tengah berlangsung pertandingan sarat gengsi antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/12/19) malam.

Laga ini merupakan persembahan terakhir PSM Makassar di laga kandang, sebelum menutup perhelatan Liga 1 2019 dengan melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung, pekan mendatang.

Namun, bukannya mendapat dukungan dan semangat dari suporter, Pasukan Ramang justru mendapat kritik pedas dari PSM Fans.

Pasalnya, setelah resmi mendapat trofi Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar seakan kesulitan bersaing di Liga 1. Bahkan, saat ini tim hanya mampu finish di papan tengah, jauh dari harapan manajemen yang ingin menjuarai kompetisi resmi.

Sejumlah pihak menuding hilangnya sosok pelatih Robert Rene Alberts memberi dampak negatif untuk tim, dan pergantian pelatih yang tidak tepat dengan menunjuk Darije Kalezic menjadi salah satu faktor merosotnya prestasi tim musim ini.

Lantas, dengan hengkangnya Darije Kalezic pada laga kontra PSS Sleman, Minggu (15/12/19) malam, suporter yang sudah terlanjur patah hati lantas menggelorakan chant dari tribun stadion, sekaligus membentangkan koreografi bertuliskan ‘mission vailed’ atau ‘misi yang gagal’.

Hingga berita ini diturunkan, PSM Makassar masih bermain imbang 1-1 dari PSS Sleman. Gol tunggal dipersembahkan oleh bek asing Aaron Evans di menit ke-68, dengan memanfaatkan sepakan dari titik putih.