Liga Indonesia

Liga 3: Meski Menang, Karo United Masih Saja Berkutat dengan Masalah Ini

Minggu, 15 Desember 2019 09:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim Liga 3 asal Sumatera Utara, Karo United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim Liga 3 asal Sumatera Utara, Karo United.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, akhirnya berhasil memetik poin penuh perdana di babak 32 besar Liga 2 2019 setelah di laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang.

Laskar Simbisa sukses memetik kemenangan atas wakil Banten, Persikota Tangerang dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Grup A babak 32 besar Liga 3 2019 di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/12/19).

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Karo sukses memukul balik dan meraih poin sempurna lewat sepasang gol sang kapten, M. Ridho, di babak kedua. Semua gol Karo United dicetak lewat titik putih.

Atas kemenangan tersebut, asisten pelatih Karo United, Donny F Siregar, sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah berjuang keras sehingga membuka kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Tentu kami sangat bersyukur atas kemenangan ini karena memang sangat penting. Membuat kans kami terbuka lebar untuk melangkah ke babak 16 besar Liga 3," katanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai laga.

Kendati sukses mengalahkan sang lawan dan memuji penampilan Karo United, pelatih berlisensi C AFC itu tetap saja menilai masih ada kekurangan, terutama dalam memanfaatkan peluang yang ada.

"Secara keseluruhan permainan anak-anak cukup bagus di laga tadi, namun masih ada sedikit kendala, terutama dalam urusan sentuhan akhir. Sebab, dari sekian banyak peluang, kami masih gagal bikin gol," ucapnya.

"Kami cukup beruntung bisa menang di laga ini dan secara permainan semakin kompak, tapi soal finishing ini terus menjadi perhatian dan bahan evaluasi kami seterusnya," tandas Donny F. Siregar.

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu kunci sukses keberhasilan Karo United meraih kemenangan adalah kebijakan rotasi pemain. Jadwal Liga 3 2019 memang tergolong padat memasuki klimaks kompetisi sehingga tim peserta harus pintar-pintar mengatur strategi.