Liga Indonesia

Naik Kelas, Asisten Indra Sjafri Ditunjuk Tangani Bhayangkara FC

Minggu, 15 Desember 2019 16:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji membocorkan akan ada orang baru di tim kepelatihan Liga 1 musim depan, yakni masuknya Nova Arianto sebagai asisten pelatih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji membocorkan akan ada orang baru di tim kepelatihan Liga 1 musim depan, yakni masuknya Nova Arianto sebagai asisten pelatih.

INDOSPORT.COM - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji membocorkan akan ada orang baru di tim kepelatihan Liga 1 musim depan, yakni masuknya Nova Arianto sebagai asisten pelatih. Keputusan itu, menyusul performa apik Nova selama membesut Bhayangkara FC U-20.

Nova diketahui merupakan pelatih Bhayangkara FC U-20, dan musim ini mampu membawa The Young Guardian finish di empat besar.

Keputusan menaikan Nova yang juga asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23, dinilai sebagai regenerasi pelatih dan meningkatkan pengalaman.

"Nova Arianto ditarik ke senior, nantinya lalu Yeyen Tumena (direktur teknik Bhayangkara) akan cari pengganti yang harus setara untuk U-20," kata Sumardji.

Selain mengalami perubahan di tim kepelatihan, Bhayangkara juga mengalami perubahan di sektor manajemen untuk menatap Liga 1 2020.

Sumardji mengatakan, ia tak lagi menjadi manajer, namun ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO) agar lebih fokus membenahi secara keseluruhan hingga akademi.

"Tahun depan manajer juga baru, saya jadi mbahnya Bhayangkara  Gantinya AKBP Nyoman Yogi, saya geser biar lebih fokus, jadi COO biar bisa perhatikan semuanya," tuturnya.

Selain itu, Sumardji juga sudah melakukan evaluasi untuk musim depan. Ia tidak ingin terjadi lagi pergantian pelatih di tengah jalan. Hal itu membuat prestasi The Guardian tak stabil di kompetisi Liga 1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%