Liga Indonesia

Sumardji Lepas Jabatan Manajer Bhayangkara FC, Merger dengan Perseru Badak Lampung?

Minggu, 15 Desember 2019 13:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas Bhayangkara FC
AKBP Sumardji lepas jabatan manajer Bhayangkara FC di Liga 1 2020, sehingga ada isu merger dengan klub Perseru Badak Lampung FC. Copyright: © Humas Bhayangkara FC
AKBP Sumardji lepas jabatan manajer Bhayangkara FC di Liga 1 2020, sehingga ada isu merger dengan klub Perseru Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM – Setelah memastikan bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga 1, Bhayangkara FC tampaknya akan membuat cukup banyak kejutan di musim mendatang. Salah satunya, akan ada pergantian manajer dan rumor yang berhembus cukup kuat, merger dengan Perseru Badak Lampung FC?

Sebagaimana diketahui, saat ini Bhayangkara FC dikomando oleh AKBP Sumardji selaku manajer sekaligus merangkap chief operating officer (COO). Namun, dapat dipastikan musim depan akan ada wajah baru di manajerial The Guardian.

“Tahun 2020 nanti ada manajer baru. Saya tahun depan bakal lebih mengurusi tim sebagai COO. Jadi, saya bisa fokus ke tim senior, U-20, U-18, dan U-16,” sebut Sumardji di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/12/19) lalu.

Keputusan Sumardji tersebut kian memperkuat rumor jika Bhayangkara FC akan merger dengan klub Liga 1 yang kini dipastikan degradasi ke Liga 2, yakni Perseru Badak Lampung FC. Kabarnya, keputusan merger dilakukan untuk menambah suporter bagi kedua klub.

Namun, sebelum rumor itu benar-benar mempengaruhi pemberitaan nasional dan media sosial, tampaknya AKBP Sumardji sudah menepisnya dengan pernyataan lain. Ia telah menunjuk sosok lain untuk menjadi manajer Bhayangkara FC, dan bukan bagian dari Perseru BLFC.

“Nanti manajernya, AKBP Nyoman Yogi. Saya lebih konsentrasi untuk membuat dan mengembangkan akademi Bhayangkara FC. Hal itu akan kita support,” tegas Sumardji lagi.

Perlu diketahui, akademi sepak bola usia muda Bhayangkara FC di Elite Pro Academy 2019 dapat dikatakan sangat baik. Bahkan, tim Bhayangkara FC U-18 berhasil meraih trofi juara Liga 1 U-18, dan Bhayangkara FC U-16 berada di posisi runner up.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%