Liga Indonesia

Bhayangkara FC Juara Liga 1 U-18, Ini Daftar Lengkap Penghargaannya

Senin, 25 November 2019 21:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Momen di laga Bhayangkara FC vs PSIS di Final Liga 1 U-18. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Momen di laga Bhayangkara FC vs PSIS di Final Liga 1 U-18.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 telah selesai dilaksanakan dengan Bhayangkara FC U-18 berhasil keluar menjadi juara usai mengalahkan PSIS Semarang U-18 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11/19) sore.

Dalam partai puncak tersebut, The Young Guardians berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim Laskar Mahesa Jenar muda dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Galih Trianggoro melalui titik putih di menit ke-75.

Sementara juara tiga berhasil direbut Persija Jakarta U-18 setelah berhasil mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti.

Penganugerahan gelar juara dan penghargaan lainnya pun langsung dilaksanakan di Stadion Sultan Agung setelah pertandingan Bhayangkara FC melawan PSIS yang dihadiri secara langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha pun mengaku puas dengan pencapaian kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 dan mengaku bangga dengan kualitas pertandingan yang ada.

"Alhamdulillah jika melihat kualitas pertandingannya tadi kita patut berbangga hati, ini investasi yang luar biasa dari klub-klub Liga 1 untuk pembinaan di usia muda," ujar Ratu Tisha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com usai mengalungkan beberapa penghargaan.

"Harapannya Elite Pro Academy ini bisa sebagai akar pembinaan sepak bola di masa yang akan datang dan terima kasih untuk Asprov DIY, pihak pengelola Stadion Sultan Agung, rekan-rekan media yang sudah membantu segala proses penyelanggaraan," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, berikut daftar lengkap penerima penghargaan kompetisi Elite Pro Academy U-18:

Best Academy: Persija
Tim Fair Play: Bhayangkara FC
Pelatih Terbaik: Dwi Priyo Utomo (Bhayangkara FC)
Wasit terbaik: Bayu Pratama asal Padang
Pemain terbaik: Irfan Jauhari (Bali United)
Top Skor: Kadek Dimas (Bali United)