Liga Indonesia

Persija vs Persebaya Bakal Dipenuhi Jakmania, Aji Santoso Justru Senang

Minggu, 15 Desember 2019 17:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
elatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tidak terpengaruh dengan tekanan suporter Persija Jakarta, Jakmania pada laga Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
elatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tidak terpengaruh dengan tekanan suporter Persija Jakarta, Jakmania pada laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tidak terpengaruh dengan tekanan suporter Persija Jakarta, Jakmania pada laga Liga 1, Selasa (17/12/19) nanti.

Ya, pada laga tersebut Persebaya bakal menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-33.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu malahan sangat bersemangat menantikan keriuhan serta tekanan yang diberikan suporter tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya justru senang dan berharap tidak ada satupun tempat yang kosong," kata Aji Santoso pada Minggu (15/12/19).

Aji juga berpesan kepada para pemain Persebaya untuk tidak ikut tertekan dengan banyaknya Jakmania yang mendukung Persija.

"Saya sampaikan ke pemain kalau dilihat lebih banyak, (penonton) harusnya lebih senang," lanjut pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Semangat Aji Santoso menantikan kehadiran suporter ke stadion memang cukup wajar. Persebaya Surabaya dalam 7 pertandingan terakhir Liga 1 tidak ditonton suporter mereka, Bonekmania yang mendukung langsung ke stadion.

Penyebabnya suporter dikenai sanksi oleh komdis PSSI lantaran menyalakan smoke bomb serta flare, perusakan bench pemain, perusakan aboard, dan membakar board serta melakukan pengejaran terhadap pemain Persebaya.

Komdis menghukum larangan tanpa penonton pada saat laga home dan away sampai akhir kompetisi Liga 1 2019. Tak hanya itu komdis juga mendenda Persebaya sebesar Rp200 juta.