Liga Indonesia

Rivky Menurun dan 2 Kiper Lain Cedera, PSM Buka Peluang Mainkan Kiper Muda

Minggu, 15 Desember 2019 09:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, membuka peluang memainkan kiper muda, Reza Arya Pratama, saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/12/19).

Hal itu perlu dilakukan karena kiper utama Rivky Mokodompit mengalami penurunan performa selama tiga laga terkini, sedangkan dua nama lain, yakni Hilmansyah dan Hery Prasetyo, sedang cedera.

"Mereka (Hilman dan Hery) mengalami cedera pinggang. Keduanya tidak bisa dimainkan melawan PSS Sleman nanti," ucap Darije Kalezic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (13/12/19).

"Apakah sudah saatnya memainkan Reza? Mungkin saja dimainkan melawan PSS, kenapa tidak?," tutur pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini.

Hilmansyah mengalami cedera usai menjalani laga tandang melawan PSIS Semarang pada pekan ke-29 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan kubu tuan rumah.

Sedangkan Hery Prasetyo terakhir kali bermain melawan Semen Padang pada pekan ke-20 yang berakhir kekalahan dengan kekalahan 1-3. Dia harus ditarik keluar akibat cedera, padahal ia berstatus pemain pengganti dalam duel tersebut.

Sementara Rivky Mokodompit, performanya sedang dalam sorotan setelah bermain buruk pada tiga laga terakhir. Kiper berusia 30 tahun itu, harus rela memungut bola dari gawangnya sebanyak delapan kali.

Ada pun Reza belum pernah dimainkan di ajang Shopee Liga 1 2019. Alumni PSM Makassar U-21 itu baru bermain sebanyak dua kali tahun ini, masing-masing sekali di Piala Presiden 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.