Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Persib Masih Berpeluang Jadi Runner Up Liga 1 2019

Minggu, 15 Desember 2019 20:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya masih memiliki peluang untuk berada di peringkat dua klasemen akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya masih memiliki peluang untuk berada di peringkat dua klasemen akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya masih memiliki peluang untuk berada di peringkat dua klasemen akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Pasalnya, menurut pelatih asal Belanda ini, jarak poin antar tim tidak terlalu jauh dan masih bisa saling mengejar. Saat ini untuk sementara, posisi runner up diisi oleh Persipura Jayapura dengan jumlah 49 poin dan Borneo FC di peringkat tiga yang poinnya sama dengan Persipura.

Sedangkan Persib Bandung saat ini berada di posisi 7 dengan mengoleksi 47 poin. Sehingga, pada dua laga kandang pamungkas Liga 1 2019, menghadapi Perseru Badak Lampung, Senin (16/12/2019) dan PSM Makassar, Minggu (22/12/2019), timnya menargetkan poin penuh. 

"Saya senang mendengar pertanyaan soal Liga sudah usai, karena pada prinsipnya juara sudah diketahui dan tiga tim yang harus degradasi juga," kata Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjan, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019). 

"Tapi, yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua, jika bisa mendapatkan enam poin," ungkapnya menambahkan. 

Melihat peluang yang masih terbuka untuk finis di peringkat dua, mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan, kemungkinan kecil pihaknya melakukan rotasi besar-besaran pada dua pertandingan sisa. 

Karena, ia ingin anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh di dua laga sisa. Sehingga, timnya akan menurunkan pemain terbaiknya saat menghadapi Badak Lampung dan PSM. 

"Pada prinsipnya, kami masih mempunyai kesempatan untuk berada di peringkat kedua. Dan banyak tim yang terlibat (untuk finis di urutan dua) termasuk Persib dan tentu tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan," ucapnya. 

"Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang. Kami masih punya jalan untuk mengisi peringkat kedua. Kami masih harus bermain maksimal pada dua laga sisa," tegasnya. 

Robert Alberts menuturkan untuk pertandingan terdekat menghadapi Perseru Badak Lampung, pihaknya menegaskan Persib saat ini sudah dalam kondisi siap tempur. Selain itu, ia juga sudah mempersiapkan strategi agar target meraih hasil maksimal di Liga 1 2019 bisa tercapai.