Liga Inggris

Setahun Latih Manchester United, Ini Perubahan yang Dirasakan Solskjaer

Minggu, 15 Desember 2019 17:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sudah kurang lebih setahun Ole Gunnar Solskjaer menangani klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Getty Images
Sudah kurang lebih setahun Ole Gunnar Solskjaer menangani klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer telah setahun melatih Manchester United. Ia pun membeberkan perubahan yang telah terjadi bersama salah satu raksasa sepak bola Liga Inggris itu.

Solskjaer menyebut, perubahan yang terjadi pada Manchester United ialah mood atau suasana selama 12 bulan menukangi tim tersebut. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu menyatakan, suasana ini membuatnya kian senang melatih Setan Merah.

"Suasana menjadi suatu hal yang berubah selama setahun belakangan. Saya bekerja di sini sudah seperti menjadi satu keluarga besar, tidak peduli apa pun posisinya, di sini saya memiliki klub dengan orang-orang hebat," tutur Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Dirinya pun menambahkan, hasil perubahan suasana ini memberi dampak positif jelang pertandingan Liga Inggris melawan Everton, Minggu (15/12/19) malam WIB. Solskjaer beranggapan Manchester United kali ini sudah berada di jalan yang benar.

"Saya berpikir kali ini kami berada pada jalan yang benar dan pastinya akan mendulang kemenangan. Tidak hanya di dalam lapangan melainkan juga di luar," tambahnya.

Pernyataan Solskjaer sendiri nampak cukup beralasan. Sempat terlunta-lunta di awal Liga Inggris, kini Manchester United mulai kembali membangun kekuatan.

Jika sebelumnya sempat terlempar dari 10 besar klasemen, kini Setan Merah berada di posisi enam dengan catatan tiga kali menang dan sekali seri dari lima laga.

Penampilan Manchester United yang makin menjanjikan membuat Solskjaer optimistis tim asuhannya tersebut bisa bangkit kembali sekaligus tampil apik di sisa musim Liga Inggris nantinya. Kemenangan melawan Everton pun diharapkan bakal menjadi langkah awal gemilangnya Setan Merah.

Berdasarkan pertemuan Liga Inggris terakhir, Manchester United sempat dibuat malu dengan skor 0-4 kala menjamu Everton musim lalu. Alhasil pada pertandingan kali ini skuat Solskjaer tidak hanya berhasrat mendapat poin penuh, melainkan juga balas dendam.