Liga Indonesia

Simon McMenemy Masuk Bursa Kandidat Pelatih Baru PSM Makassar?

Minggu, 15 Desember 2019 21:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy dikabarkan masuk dalam bursa kandidat pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy dikabarkan masuk dalam bursa kandidat pelatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – PSM Makassar telah menyiapkan rencana usai memberhentikan pelatih Darije Kalezic. Kabarnya, Simon McMenemy masuk dalam bursa kandidat pelatih baru tim Juku Eja untuk Liga 1 2020 mendatang.

Kabar ini diunggah oleh akun indostransfer pada Minggu (15/12/19). Nama pelatih asal Skotlandia itu mencuat usai CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, ingin mendatangkan juru taktik yang punya pengalaman di kompetisi Asia dan Indonesia.

PSM Makassar akan kembali tampil di Piala AFC 2020 lewat jalur kualifikasi. Satu tiket mereka dapatkan usai menjuarai Piala Indonesia 2019. Ini bisa menjadi penampilan kedua beruntun PSM setelah pada musim 2019 melaju hingga semifinal zona Asia Tenggara.

McMenemy jelas memahami kompetisi sepak bola Indonesia. Pada 2017, ia membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1. Meski tak berlanjut ke Piala AFC, McMenemy sendiri punya pengalaman yang lebih dalam dengan menukangi Timnas Indonesia.

Hanya saja, kiprahnya menangani Timnas Indonesia senior tak berjalan mulus. McMenemy dipecat usai empat kali kalah beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Posisinya kemudian digantikan oleh asistennya sendiri, Yeyen Tumena.

McMenemy jelas memenuhi dua kriteria utama yang diinginkan Munafri. Akan tetapi, masih ada pelatih asing lain yang juga memiliki pengalaman di Indonesia. Oleh karenanya, segala macam kemungkinan masih bisa terjadi.

Simon McMenemy belum menangani tim atau negara mana pun semenjak dipecat dari Timnas Indonesia. Dengan posisi yang sedang bebas kontrak, PSM Makassar tentu akan lebih mudah untuk mengadakan negosiasi dengannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%