Bola Internasional

Terungkap! Pelatih Timnas Vietnam U-23 Tolak Medali Emas SEA Games 2019

Minggu, 15 Desember 2019 10:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo ternyata menolak menerima medali emas SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo ternyata menolak menerima medali emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Final sepak bola SEA Games 2019 masih menyimpan hal unik, yakni pelatih Vietnam, Park Hang-seo, secara mengejutkan menolak medali emas.

Dalam laga final SEA Games 2019, pasukan Park Hang-seo sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 3-0.

Namun saat penerimaan medali emas sepak bola SEA Games 2019, Park Hang-seo tidak terlihat dalam perayaan bersama para pemain Vietnam.

Dilansir dari thethao247.vn, beberapa ofisial Vietnam mencoba untuk mengenakan medali emas namun selalu ditolak oleh Park Hang-seo. Ternyata alasannya adalah pihak panitia SEA Games 2019 hanya menyediakan 25 keping saja.

Park Hang-seo ingin medali emas bisa dikenakan oleh seluruh pemain dan ofisial yang berkebangsaan Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku tidak pantas menerima medali emas karena tugasnya hanya menjadi juru taktik sepak bola Vietnam.

Meski Park Hang-seo merupakan sosok yang emosional, namun ia sangat paham bagaimana budaya Vietnam. Dia juga sangat dekat dengan para pemain dan official timnas Vietnam U-23.

Namun kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia U-23 di laga final tidak akan pernah bisa dilupakan oleh para pendukung Garuda Muda.

Hal itu karena permainan kasar yang diterapkan oleh pasukan Park Hang-seo hingga membuat Evan Dimas mengalami cedera.

Evan Dimas secara sengaja diinjak oleh bek Vietnam, Doan Van Hau, dan membuat permainan Garuda Muda menjadi tidak beraturan.

Hingga akhirnya timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri harus puas membawa pulang medali perak cabor sepak bola SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%