Bola Internasional

Diminta Tes Doping, Media Vietnam Sebut Fans Indonesia Tak Bisa Terima Kekalahan

Kamis, 12 Desember 2019 11:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Vietnam dituduh melakukan doping sehingga bisa menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Vietnam dituduh melakukan doping sehingga bisa menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Fans timnas Indonesia U-23 sepertinya masih banyak yang belum bisa menerima kekalahan dari Vietnam di final cabor sepak bola SEA Games 2019.

Dilansir dari media Vietnam, thethao247, ada suporter Indonesia U-23 yang menuduh pasukan Park Hang-seo melakukan praktek ilegal berupa doping.

Salah seorang suporter tersebut curiga karena stamina para pemain Vietnam sangat kuat sehingga bisa selalu tampil maksimal di SEA Games 2019.

"Mereka perlu dites doping, tampaknya stamina para pemain Vietnam sangat kuat," kata salah seorang fans Indonesia.

Memang kekalahan 0-3 dari Vietnam masih sangat membekas di hati para pendukung Garuda Muda. Apalagi para pemain Vietnam terlihat bermain sangat kasar hingga membuat Evan Dimas cedera dan diganti sebelum babak pertama selesai.

Hall itu membuat Indra Sjafri mengganti Evan Dimas dengan Syahrian Abimanyu, namun ia belum mampu mengimbangi peran Evan Dimas yang sebelumnya sangat baik dalam membagi bola untuk penyerangan.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 harus menyerah 0-3 dan hanya memperoleh medali perak SEA Games 2019.

Setelah laga selesai, para pendukung Indonesia beramai-ramai menyerang akun Instagram pribadi bek Vietnam, Doan Van Hau.

Memang pemain Vietnam bernomor punggung lima tersebut terlihat secara sengaja menginjak kaki Evan Dimas hingga terkapar kesakitan.