Liga Inggris

Detik-detik Murka Ozil ke Fans Arsenal Usai Kalah Telak Lawan Manchester City

Senin, 16 Desember 2019 09:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, sempat murka kearah fans timnya sendiri usai kalah jauh melawan Manchester City di pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan. Copyright: © Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, sempat murka kearah fans timnya sendiri usai kalah jauh melawan Manchester City di pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan.

INDOSPORT.COM - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, sempat murka kearah fans usai The Gunners terpuruk melawan Manchester City di pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (15/12/19).

Ozil tidak bisa menutupi rasa kekecewaannya ketika Freddie Ljungberg selaku pelatih Arsenal menggantikannya dengan Emile Smith Rowe di menit ke-58. Dilansir laman berita Mirror, kemarahan pemain Timnas Jerman itu makin menjadi-jadi.

Bagaimana tidak, selain karena kurangnya menit bermain, Ozil justru mendapat perlakuan tidak menyenangkan dengan sorakan dari fans sendiri. Alhasil dirinya yang sudah tidak tahan.

Pemain bernomor punggung 10 itu pun memberikan reaksi dengan melepas sarung tangan dan menendangnya sekuat tenaga. Aksi ini tentu mengingatkan kejadian serupa seperti yang dialami Granit Xhaka beberapa waktu lalu.

Bedanya pada pertandingan Liga Inggris dengan hasil imbang melawan Crystal Palace, Xhaka justru secara terang-terangan membalas perlakuan fans dengan makian kasar hingga menjadi kontroversi. Beruntung Ozil kali ini bisa sedikit menahan amarah dari para fans Arsenal.

Terlepas dari itu, Arsenal kembali harus menderita di pertandingan lanjutan lawan Manchester City usai dibungkam 0-3. Meskipun menjalani pertandingan kandang di Emirates Stadium skuat Ljungberg terlihat tak berdaya.

Biang keladi kekalahan Arsenal terjadi lewat brace Kevin De Bruyne (2' dan 40') serta gol tunggal Raheem Sterling (15'). The Gunners sebenarnya bisa selamat dari angka nol jika saja tendangan Lucas Torreira bisa menjebol gawang kiper Manchester City, Ederson di awal babak pertama.

Hasil minor ini sekaligus membuat Arsenal harus menerima kenyataan berada pada posisi sembilan di klasemen Liga Inggris sementara. The Gunners tercatat hanya mampu menorehkan lima kali menang, tujuh kali seri, dan lima kali kalah dengan torehan 22 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%