Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs SPAL: Epic Comeback Serigala Ibu Kota

Senin, 16 Desember 2019 01:52 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AS Roma berhasil memeroleh kemenangan krusial atas SPAL dalam lanjutan Serie A Italia di Olimpico pada Senin (16/12/19) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, AS Roma langsung mengepung pertahanan SPAL dengan peluang yang diciptakan oleh Diego Perotti dan Nicolo Zaniolo. SPAL tidak tinggal diam, Alberto Paloschi sempat mendapatkan peluang emas juga.

Tak hanya Paloschi, Andre Petagna dan Mattia Valoti juga sempat mendapatkan peluang emas tetapi memang pertahanan Roma tampil cukup tangguh. Namun pada akhirnya pertahanan Roma jebol juga oleh Petagna yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-44.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan SPAL atas AS Roma.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AS Roma bermain lebih menyerang dengan mengandalkan Lorenzo Pellegrini, Mert Cetin dan Zaniolo untuk membongkar pertahanan SPAL. Pellegrini akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Berhasil menyamakan kedudukan, AS Roma menjadi semakin bersemangat untuk membalikan kedudukan. Pada menit ke-66, Roma benar-benar berhasil membalikan skor menjadi 2-1 usai Diego Perotti mencetak gol melalui titik putih.

Seolah masih tak puas, Roma kembali menambah skor menjadi 3-1 berkat aksi Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-83. Hingga pertandingan berakhir tim serigala ibu kota, julukan AS Roma berhasil memetik kemenangan atas SPAL dengan cara epic comeback.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Pau López; Alessandro Florenzi, Yıldırım Mert Çetin, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout; Nicolò Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti; Edin Dzeko.

SPAL (3-5-2): Etrit Berisha; Felipe, Francesco Vicari, Nenad Tomović; Igor Julio dos Santos de Paulo, Mattia Valoti, Simone Missiroli, Alessandro Murgia, Thiago Cionek; Alberto Paloschi, Andrea Petagna.