Liga Champions

Jimat Chelsea vs Bayern Munchen di Liga Champions Bernama Frank Lampard

Senin, 16 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Chelsea memiliki jimat saat berjumpa Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, yakni Frank Lampard Copyright: © Getty Images
Chelsea memiliki jimat saat berjumpa Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, yakni Frank Lampard

INDOSPORT.COM - Frank Lampard bisa menjadi jimat bagi Chelsea usai hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 mempertemukan klub asal London Barat tersebut dengan raksasa sepak bola Jerman, Bayern Munchen.

Chelsea dipastikan terlebih dahulu menjadi tuan rumah setelah lolos ke 16 besar dengan berstatus runner up grup H. Hal tersebut membuat The Blues harus menjalani laga berat dengan melawan Bayern Munchen yang lolos dengan status juara grup.

Namun pertemuan mereka dengan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champiosn 2019-2020 bisa jadi berkah bagi Chelsea. Pasalnya The Blues memiliki jimat bernama Frank Lampard, yang tak lain adalah pelatih klub asal London Barat tersebut.

Melansir dari Transfermarkt, Lampard memiliki rekor apik saat bertemu The Bavarian. Tercatat, pria berusia 41 tahun ini telah bertemu dengan Munchen sebanyak empat kali, dimana tiga laga diantaranya ia menangkan ditambah satu kekalahan.

Apalagi jika menilik sejarah, Lampard terhitung produktif kala melawan Munchen. Ia telah mencetak tiga gol. Meski kini ia tak lagi aktif bermain, bukan berarti tuahnya memudar begitu saja.

Lampard menjadi sosok yang mampu memimpin rekan setimnya kala membungkam Munchen di Allianz Arena pada final Liga Champions 2011-2012. Kala itu legenda Chelsea ini menjabat sebagai kapten tim dan berhasil menggondol si kuping besar ke Stamford Bridge.

Berkaca dari coretan sejarah, akankah Frank Lampard benar-benar menjadi jimat bagi Chelsea vs Bayern Munchen dengan statusnya sebagai pelatih kepala The Blues di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020?

1