Liga Indonesia

Karo United Siap Permalukan Tornado Demi Tiket 16 Besar Liga 3

Senin, 16 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Babak 32 besar Liga 3 tahun 2019 akan memasuki laga pamungkas, pada Senin (16/12/2019) esok, tak terkecuali dari Grup A yang digelar di Pekanbaru, Riau. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Babak 32 besar Liga 3 tahun 2019 akan memasuki laga pamungkas, pada Senin (16/12/2019) esok, tak terkecuali dari Grup A yang digelar di Pekanbaru, Riau.

INDOSPORT.COM - Babak 32 besar Liga 3 2019 akan memasuki laga pamungkas, pada Senin (16/12/2019) esok, tak terkecuali dari Grup A yang digelar di Pekanbaru, Riau.

Wakil Sumatera Utara (Sumut), Karo United, kembali mengusung poin penuh dalam laga pamungkas tersebut saat bentrok wakil Riau, Tornado FC. Target itu diusung agar peluang lolos ke fase selanjutnya terealisasi.

Di mana tim berjuluk Laskar Simbisa itu bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Grup A dengan poin 4, hanya berselisih satu gol saja atas tuan rumah KS Tiga Naga yang bertengger di puncak.

"Apalagi poin penuh tentu akan membuat kita bisa lolos ke babak selanjutnya 16 besar," kata asisten pelatih Karo United, Donny F Siregar, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (15/12/2019).

Donny menyebutkan, rasa optimisme ini wajib diusung karena peluang tersebut sangat terbuka lebar. Sebab Karo United tengah on-fire usai petik kemenangan 2-1 atas Persikota Tangerang di laga kemarin.

Namun pelatih yang dulu pernah menjadi pemain PSMS Medan dan Persijap Jepara ini enggan anggap remeh sang lawan. Sebab Tornado di laga kemarin kalah 1-3 atas Tiga Naga.

Hasil kemarin membuat Tornado berada di dasar klasemen sementara Grup A dengan poin 1, berselisih satu gol saja atas Persikota yang berada satu strip di atas dengan poin sama 1.

"Ya pasti kita tak boleh anggap remeh lawan meski kemarin mereka kalah. Sebab di grup ini bisa kita anggap kekuatan semua tim merata serta semua tim akan juga berjuang menang demi target bisa lolos ke 16 besar karena semua tim masih memiliki peluang," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam laga 32 besar Liga 3 sebelumnya, Karo United berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas wakil Banten, Persikota Tangerang.