Liga Indonesia

Kevin van Kippersluis Ungkap Tingginya Ekspektasi untuk Pemain Asing di Indonesia

Senin, 16 Desember 2019 14:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga1match
Kevin van Kippersluis mengakui bahwa ekspektasi klub dan suporter Indonesia untuk pemain asing seperti dirinya sangatlah tinggi. Copyright: © liga1match
Kevin van Kippersluis mengakui bahwa ekspektasi klub dan suporter Indonesia untuk pemain asing seperti dirinya sangatlah tinggi.

INDOSPORT.COMKevin van Kippersluis mengakui bahwa ekspektasi klub dan suporter Indonesia untuk pemain asing seperti dirinya sangatlah tinggi. Penyerang klub Persib Bandung di Liga 1 ini menyatakan bahwa ia harus lebih baik di antara semua pemain lokal.

“Sejak awal saya datang, mereka selalu menaruh harapan besar. Mereka melihat kami karena pernah bermain di Eropa. Kami harus selalu menunjukkan performa apik dan memberi contoh kepada yang lainnya,” ucap Kippersluis dilansir dari Voetbalzone.

Sebagai pemain asal Belanda, ia tak pernah menyangka bahwa ekspektasi pemain asing di Indonesia sangatlah besar. Eks pemain SC Cambuur ini menyebut bahwa pemain Belanda yang belum pernah bermain di Indonesia akan terkejut ketika mengetahui hal ini.

“Tetapi, ekspektasi besar itu juga harus ditunjang oleh klub masing-masing. Sejauh ini, klub Indonesia sadar bahwa mereka harus memberikan fasilitas dan akomodasi terbaik kepada pemain asing demi bisa memenuhi ekspektasi,” ucapnya.

Para pemain asing di Shopee Liga 1 diketahui mendapatkan tempat tinggal dan akomodasi yang sangat layak. Jika nantinya sang pemain tak tampil sesuai harapan, klub bisa dengan tegas mencari pengganti.

Sejauh ini, Kippersluis adalah salah satu pilar inti di lini depan Persib Bandung. Sejak didatangkan pada paruh kedua Shopee Liga 1, ia telah mengemas 14 penampilan. Pemain berusia 26 tahun ini telah mengemas dua gol dan satu assist.

Namun, sempat beredar kabar bahwa manajemen Persib Bandung tak sepenuhnya puas dengan performa Kevin van Kippersluis. Meski punya opsi memperpanjang kontrak hingga akhir musim 2020, posisinya akan dievaluasi oleh Maung Bandung pada akhir musim ini.