Bola Internasional

Klub Malaysia Bajak Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-19

Senin, 16 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub promosi Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA, resmi merekrut pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Sofie Imam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub promosi Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA, resmi merekrut pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Sofie Imam.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Sofie Imam, baru saja resmi direkrut oleh salah satu klub promosi Liga Super Malaysia, Sabah FA.

Kabarnya, Sofie Imam dikontrak oleh Sabah FA dengan durasi kontrak satu musim untuk menghadapi Liga Super Malaysia 2020 mendatang.

Diketahui, Sabah FA merupakan juara kompetisi kasta kedua Liga Malaysia pada 2019. Karena berhasil keluar sebagai juara, Sabah FA berhak memperoleh tiket untuk berlaga di Liga Super Malaysia 2020.

Saat ini Sabah FA sedang membentuk kerangka tim yang kuat, demi bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Malaysia.

Sabah FA merekrut Sofie Imam sebagai strategi untuk bisa meningkatkan kualitas fisik para pemain.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya Sofie Imam asal Surabaya, Jawa Timur, sebelumnya saya pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, dan saat ini saya menjadi bagian Sabah FA. Untuk para pendukung Sabah FA, saya tunggu di Liga Super Malaysia. Jaya selalu Sabah FA," kata Sofie Imam dilansir dari Instagram resmi Sabah FA.

Pelatih fisik asal Surabaya itu dinilai telah sukses membangun fisik para pemain Timnas Indonesia U-19. Kesuksesan dari Sofie Imam yakni ikut membawa Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Bagus Kahfi lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Padahal saat Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November lalu, Timnas Indonesia U-19 dibebani dengan jadwal pertandingan yang padat.

Namun tim asuhan pelatih kepala, Fakhri Husaini, berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.