Bola Internasional

Timnas Indonesia Bakal Jalani 12 Uji Coba Jelang Piala Dunia U-20 2021

Senin, 16 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai membentuk pemain Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai membentuk pemain Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai membentuk pemain Timnas Indonesia U-20. Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang tersebut bakal menjalani setidaknya 12 uji coba sebelum turun di Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang.

PSSI tidak ingin nantinya Timnas Indonesia U-20 hanya menjadi bulan-bulanan negara yang sudah berpengalaman dalam Piala Dunia U-20.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengatakan kalau saat ini dirinya sudah memiliki pandangan siapa saja pemain yang layak untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

"Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda yang sedang berlatih," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12/19) seperti dilansir dari Antara.

Saat ini calon para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 memang belum dikumpulkan. Mereka masih diberikan kesempatan untuk melakukan latihan di klubnya masing-masing.

Namun Iwan Bule menjelaskan kalau PSSI sudah membuat agenda khusus yakni 12 uji coba yang akan digelar pada Maret 2020 mendatang.

"Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab, Uzbekistan, dan lainnya," utambah Iwan Bule.

Skuat Timnas Indonesia U-20 diprediksi bakal diisi oleh sebagian pemain yang sukses mengantarkan Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Untuk pelatih kepala, nama Fakhri Husaini masih berpeluang besar untuk bisa menjadi arsitek Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Memang saat ini kontrak Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19 sudah berakhir setelah berhasil memenuhi target lolos Piala Asia U-19 2020.