Liga Indonesia

Sebut Indra Sjafri Kebapakan dan Terbukti Berprestasi, Manajer Timnas U-23 Serahkan ke PSSI

Senin, 16 Desember 2019 08:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji mengaku tidak bisa berkomentar banyak terkait isu Indra Sjafri yang disebut cocok melatih tim senior Garuda.

Sumardji hanya menceritakan pengalamannya bersama Indra Sjafri dalam kurun waktu dua tahun terakhir. 

Menurut Sumardji, Indra Sjafri adalah sosok pelatih yang bisa memgayomi pemain, seorang motivator ulung dan memiliki prestasi yang terbukti di kelompok umur.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pernah juara Piala AFF bersama Timnas U-19 di 2013 dan Piala AFF U-22 di awal tahun ini.

"Saya jujur saja, untuk sementara belum berani berkomentar berkaitan dengan itu, karena memang itu bukan ranah saya untuk bicara soal itu," buka Sumardji.

"Tetapi sedikit hal yang saya sampaikan, saya bergabung dengan coach Indra itu bukan belum lama ini. Saya mulai gabung itu mulai dari sebelum AFF di Kamboja, kami persiapkan dengan baik alhamdulillah bisa juara, terus kualifikasi AFC hasilnya negatif, terus kemarin (SEA Games 2019) perak".

"Sehingga dua tahun saya bersama-sama dengan coach Indra dan bawa anak-anak, beliau cukup bagus sekali, kebapakan, dan bisa membawa anak-anak dan bisa membangkitkan semangat," imbuhnya.

Meski demikian, Sumardji memilih bersikap netral. Ia menyerahkan keputusan penunjukan pelatih Timnas senior ke PSSI karena federasi telah melakukan pertemuan dengan dua kandidat lain yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla belum lama ini.

"Persoalannya apakah cocok atau tidak cocok, tentu itu bukan ranah saya karena saya jujur saja selama ini mendampingi coach Indra alhamdulillah saya bisa memposisikan diri dan bisa membawa coach Indra berprestasi, sudah ada buktinya," tutup Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji terkait pelatih Indra Sjafri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%